Panduan BlackBerry

Tips Dan Cara reset Smartphone Blackberry

Advertisement

Pada Suatu Keadaan terkadang kita harus mereset perangkat smartphone kita,entah karena smartphone kita lelet ataupun ada masalah lainnya,

Blackberry
Blackberry

Namun Jika itu terjadi pada anda, anda tidak usah risau anda dapat mengikuti cara reset blackberry anda dengan aman dan cepat langsung saja simak caranya di bawah ini.

Tips Cara Reset Blackberry :

1. Untuk mereset Blackberry dengan soft reset adalah dengan memanfaatkan tombol alt + capslok kanan + del tekan tombol tersebut secara bersamaan menggunakan bantuan tiga jari tangan anda agar supaya proses reset lebih mudah.

2. Selanjutnya adalah mereset Blackberry dengan menggunakan double soft reset lakukan seperti pada nomor 1 yaitu dengan menekan alt + capslok kanan + del. Tujuan dari cara tersebut adalah untuk menghentikan semua proses aplikasi yang sedang berjalan pada HP Blackberry anda untuk di refres kembali.

3. Dan selanjutnya untuk mereset Blackberry selanjutnya adalah melakukan hard reset yakni dengan menggunakan cara melepas baterai sekitar 5 sampai dengan 10 menit. Setelah itu lakukan pemasangan baterai kembali hal ini bertujuan untuk menghapus beberapa data yang berada pada log file/cache berbagai apalikasi yang masih tertinggal pada ponsel Blackberry anda sehingga pada akhirnya anda akan terhindar dari yang namanya lelet.

4. Yang terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mereset Blackberry dengan metode WIPE Data Blackberry dengan kata lain merestart/reset Blackberry anda ke pengaturan awal pabrik, hal ini juga berguna pada saat anda baru membeli Blackberry bekas yang masih ada banyak data pengguna sebelumnya, bukan itu saja hal ini juga berguna pada saat anda akan menjual Blackberry anda karena agar supaya semua data anda tidak tertinggal di Blackberry dan agar nantinya data tersebut tidak digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, oke kita lanjut proses WIPE Data.

5. Jangan lupa untuk backup terlebih dahulu sebelum melakukan proses ini selanjutnya masuk ke menu Option-> Security-> General Setting jika sudah selanjutnya tekan tombol menu Blackberry dan selanjutnya pilih menu Wipe Handheld dan silahkan ceklis atau centang beberapa kolom pilihan yang ingin anda bersihkan.

Sekian dari Panduan Blackberry Semoga bermanfaat terimakasih atas kunjungannya ke PanduBB indonesia sampai jumpa di Post selanjutnya.

Blackberry