Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Tips Dan Cara Membuat Broadcast Message BBM

Advertisement

Tips Dan Cara Membuat Broadcast Message BBM. Pengguna BlackBerry pasti sudah tak asing dengan aplikasi BlackBerry Messenger. Ya, sebuah aplikasi berbasis chatting ini merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone blackberry.

bbm
bbm

BlackBerry Messenger atau sering disebut BBM ini memiliki berbagai macam fitur yang membuat pengguna BlackBerry betah untuk terus menggunakan aplikasi Chatting bawaan BlackBerry ini. Diantara fitur-fitur canggih Blackberry Messenger selain dapat mengirim file, aplikasi BBM ini juga memiliki salah satu fitur yang bernama Broadcast Message. Dimana kelebihan dari aplikasi BC ini pengguna dapat mengirimkan sebuah chat bbm ke semua kontak PIN BBM yang ada pada BlackBerry.

Namun sayangnya belakangan ini banyak sekali pengguna smartphone blackberry yang menyalah gunakan fitur BC ini seperti mengirim berita-berita yang tidak benar (hoax) dan juga berita yang memiliki unsur negatif. Kami harap para pengguna blackberry messenger dapat menggunakan fitur BC ini sewajarnya seperti mengirim pesan yang mengandung motivasi, kata bijak, berita yang penting, atau untuk mempromosikan sebuah produk.

Nah, berikut kami sajikan cara menggunakan Broadcast message pada BlackBerry Messenger yang mungkin akan membantu anda bagi yang baru menggunakan blackberry tentang bagaimana cara membuat dan mengirim broadcast message pada BBM.

1.Buka aplikasi BBM
2.Tekan tombol logo blackberry
3.Pilih menu yang bernama Broadcast Message
4.Tulis pesan yang ingin anda Broadcast pada kolom message
5.Pilih kontak siapa saja yang akan anda kirimi broadcast. Anda dapat langsung mengirim ke semua kontak dengan memilih “Send to all”
6.Selanjutnya pilih “Send”.

Dengan menekan tombol Send, broadcast message anda akan dikirim ke kontak yang telah anda pilih. Mudah bukan cara membuat broadcast message BBM diatas? Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat.

bbm