Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Advertisement

Menjengkelkan memang jika ternyata SmartPhone BlackBerry yang kita gunakan tidak bisa login ke BlackBerry Appworld, padahal kita lagi susah payah untuk menemukan aplikasi entah itu game, tool, thema, ringtone yang sedang kita cari. Namun pada saat kita akan mendowloadnya dan saat login di BlackBerry Appworld, selalu saja muncul pesan errorAn error has occurred. Please try again later atau muncul pesan error seperti inierror Blackberry Messenger is Having Trouble Connecting to the Blackberry App World Server, Verify Your Network Connections and Try Again”, pastinya bikin bete…bete,……dan bete…..!

Sebelum anda membawa ke costumer care BlackBerry atau ke tukang services dikota anda  ada baiknya anda membaca lebih dahulu tips kami berikut ini. Ada beberapa hal yang menyebabkan anda tidak bisa login di BlackBerry Appworld saat anda ingin mendownload aplikasi tertentu. Berikut masalah yang dapat menyebabkan error saat login di BlackBerry Appworld beserta cara mengatasinya :

  1. Anda tidak bisa login atau error saat login di BlackBerry Appworld, kemungkinan yang pertama adalah persoalan sinkronisasi waktu / jam. Solusinya adalah aturlah waktu atau jam di SmartPhone BlackBerry anda sesuai dengan lokasi anda saat ini (untuk indonesia : +7 -> Bangkok, Hanoi Jakarta) dan pastikan anda set ke Automatic update. Kemudian restart SmartPhone BlackBerry anda, dan cobalah login lagi.
  2. Jika langkah pertama sudah dilakukan dan belum berhasil, cobalah anda registrasi ulang di Host Routing Table (HRT) dengan cara masuk pada menu Options – > Advanced Options -> Host Routing Table, kemudian tekan tombol menu dan pilih Register Now.
  3. Berikutnya masuk ke menu Options -> Security Options  –> Advanced Security Options –> TLS, kemudian di pengaturan Permit Insecure Renegotiations set ke yes.

Setelah anda melakukan langkah tersebut diatas sebaiknya anda lakukan hard reset dengan membuka batterai SmartPhone BlackBerry anda dan biarkan kurang lebih 1 menit sebelum anda memasangnya kembali.

Semoga berhasil.!

Informasi BlackBerry Resmi
Ads

 
%d bloggers like this: