Tips BlackBerry

Tips – Cara Membuat atau Menambahkan Auto Text Di BlackBerry 10

Advertisement

Auto Text merupakan salah fitur yang menjadi alasan dan membuat orang senang menggunakan BlackBerry. Karena dengan fitur ini kita tidak perlu capek – capek mengetik banyak kata atau bahkan kalimat kalimat yang panjang. Jika anda pengguna lama BlackBerry, dan tidak hanya kata ataupun kalimat, dengan auto text anda bisa menyisipkan gambar – gambar lucu atau symbol dan karakter tertentu.

Cara menambahkan auto text di bb 10
Cara menambahkan auto text di bb 10

Untuk menambahkan auto text lucu anda bisa mencarinya di internet dengan manfatkaan google sebagai pencarian. Perlu anda ketahui tidak sama cara untuk menambahkan auto text ini di blackberry OS 10 dengan OS sebelumnya, meski anda pengguna lama blackberry mungkin anda tidak bingung lagi tapi dari pada anda juga harus mencari – cari ada baiknya anda membaca tip kami berikut ini apalagi jika anda yang baru menggunakan BlackBerry dan langsung menggunakan BlackBerry 10, pastinya anda juga kebingunan atau bahkan anda tidak tahu bahwa ada fitur auto text yang akan memudahkan dan mempercepat anda dalam mengetik pesan baik sms, BBM atau menulis email.o

Cara Menambahkan Auto Text di BlackBerry 10 :

  • Masuk ke menu Settings – Language and Input – Prediction and Correction – Word Subtitution.
  • Pada menu Word Subtituon, atur tombol ke posisi on, hal ini untuk mengaktifkan fitur Word Subittution atau dalam OS sebelumnya dikenal sebagai AutoText
  • Berikutnya tekan menu “Add Shortcut”.
  • Ketikkan kata kunci yang akan memanggiln kata atau kalimat pada kolom “Original Word”, untuk ini anda bisa membuat kata kunci misalkan “ass” untuk kalimat yang akan anda panggil kalimat Assalamu’alaikum secara otomatis ketika anda mengetikkan “ass”.
  • Ketikkan kata / kalimat sesungguhnya yang akan tampil jika anda mengetikkan kata kunci tertentu pada form “New Word or Phrase”
  • Jika anda telah selesai tekan tombol “Save” di bagian atas layar BlackBerry anda.
  • Anda bisa mengulanginya untuk Auto Text lainnya.