Aplikasi BlackBerry / Berita BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Tips BBM (Blackberry Messenger)

Advertisement

Tips BBM (Blackberry Messenger)Chatting di BBM memang menyenangkan dan terkadang bisa berlangsung berjam-jam tanpa terasa, nah, bila anda baru memiliki sebuah Blackberry, dan masing agak kaku dengan yang namanya BBM, berikut adalah trick BBM khusus untuk anda. * Menambah Kontak pada BBM.

bbm
bbm

Ada beberapa cara yakni dengan mempergunakan unique PIN, anda memberikan PIN kepada seseorang atau sebaliknya. Selain PIN anda juga bisa menambah kontak di BBM dengan mempergunakan alamat email yang terhubung ke BB anda, atau juga anda bisa menscan unique barcode dari Blackberry teman anda. Yang pasti jangan pernah men-share PIN atau alamat email anda ke sembarang orang, apalagi sampai menulisnya di Facebook, Twitter atau Friendster. Sebaiknya hanya teman akrab anda aja yang tahu PIN atau alamat email anda.

* Backup Kontak BBM secara teratur. Sekedar jaga-jaga bila suatu waktu BB anda error maka membackup kontak BBM secara teratur sangat dianjurkan. Caranya masuk ke BBM, tekan tombol menu Blackberry, cari Contact List section dan kemudian “Save a Copy of Your Contact List” anda bisa menyimpan di Memori Card atau di server RIM.

* Lebih cermat dengan BBM Groups. Bergabung dengan sebuah group memang mengasyikan, namun hati-hati aja karena anda bakal menerima notifikasi dari setiap aktivitas di group tersebut yang bisa membuat Blackberry anda jadi lemot karena harus terus uptodate dengan BBM Group tersebut. Jadi sebaiknya anda nonaktifkan Save Message History ataupun Save Picture dari Groups tersebut.

* Sebaiknya hindari penggunaan BBM Broadcast Messages secara berlebihan. * Nonaktifkan juga fitur Auto-accept voice notes dan sebaiknya anda menerima transfer file dari orang yang anda kenal saja, jangan sampai sembarangan begitu saja menerima file dari orang lain yang tidak anda kenal.