Panduan BlackBerry

Tips : 10 Langkah Menghemat Batterai BlackBerry Anda

Advertisement

Pengalaman saya alami, mungkin pernah juga anda alami, atau justru setiap pengguna SmartPhone BlackBerry juga pernah mengalaminya, yaitu daya batterai perangkat BlackBerry kita begitu boros hingga bolak – balik harus meng-charge-nya. Namun mungkin sekarang hal itu sudah bukan masalah lagi karena sudah tersedia power bank yang dapat membantu anda dalam masalah ini.longlifes

Namun tidak semua orang memiliki power bank, atau bagaimana jika bepergian sedangkan kita lupa membawa power bank. Nah berikut ini merupakan tips ringan untuk menghemat penggunaan batterai perangkat BlackBerry anda :

  1. Gunakan jaringan GPRS (2G), jika anda tidak butuh untuk upload atau download.
  2. Matikan koneksi Bluetooth jika tidak sedang anda gunakan.
  3. Matikan koneksi Wifi jika tidak sedang digunakan.
  4. Rubah Backlight Brightness ke posisi (opsi) 10, dengan cara msuk pada menu Options > Display > Screen Display.
  5. Atur Backlight Timeout ke posisi 20 sec, dengan cara masuk ke Options > Display > Screen Display.
  6. Gunakan auto On / Off pada saat – saat dimana tidak memungkinkan bagi anda untuk menggunakan BlackBerry anda, misalnya pada jam tidur malam.
  7. Jangan lupa kunci BB anda, jika anda selesai menggunakan. Dikarenakan jika anda tidak menguncinya, pada saat anda menaruh BB anda di tas atau di saku maka kemungkinan BB anda akan nyala/aktif pada saat tidak tombolnya ke tekan dengan tidak disengaja.
  8. Uninstall aplikasi yang sudah tidak anda gunakan.
  9. Pengguna BB pastinya tidak terlepas dari FB dan Twitter, nah aturlah refresh otomatis untuk notifikasinya ke posisi tiap 1 jam ( 1 hour).
  10. Usahakan jangan pernah anda mendapati Perangakt BB anda mati/off karena kehabisan daya. Sebaiknya anda meng-charge-nya sebelum notifikasi batterai BB anda berwarna merah atau bahkan kosong sama sekali. Karena hal ini anda membantu anda menjaga masa pakai batterai.

Selamat Mencoba…..!!!