Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Teknik Ketik Cepat Dengan Word Substitution di Blackberry Anda

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

Hmm anda sering sekali terburu buru dakam mengetik di handset Blackberry anda? tentu saja orang orang pernah alami hal itu, dan yang terjadi apa yang anda ketik menjadi sangat kacau dan berantakan sehingga orang bingung dengan apa yg anda ketik, berikut ini ada beberapa tips untuk anda yang suka ketik cepat dan tidak buat ketikan anda jadi kacau, anda dapat manfaatkan sebuah fitur word substitution yang ada di handset BB anda.
Word Substtitution ini dulunya bernama AutoText. Pasti Anda lebih mengenal dengan nama AutoText ini yang muncul pada OS BlackBerry edisi terdahulu. Tool ini sangat berguna untuk mengetik dengan efisiensi ketepatan pada BlackBerry Anda. Anda dapat menggunakan tool ini untuk dua tujuan: memperbaiki kesalahan umum dalam mengetik, dan untuk menampilkan frasa kata umum hanya dengan memasukkan karakter yang sedikit. Simak tips untuk BlackBerry ini.

Hal pertama pada tips untuk BlackBerry ini ini ialah memperbaiki atau membantu menghindari kesalahan umum dalam mengetik sebuah kalimat. Bayangkan jika Anda ingin mengirimkan pesan kepada teman Anda yang kebetulan tidak berada satu negara atau mungkin atasan Anda yang bukan orang Indonesia, yang mana hanya mengerti bahasa Inggris saja, Anda pasti sering mengalami kesalahan yang tidak disengaja dalam mengetik email atau laporan, seperti menulis teh menjadi the atau cna menjadi can. Tentunya hal ini sangat mengganggu. Sebuah kesalahan kecil namun berpengaruh besar terhadap Anda.

Dan inilah fungsi dari tool ini, jika Anda sering melakukan kesalahan seperti pengetikan di atas, Anda tinggal menginputkan kata yang sering ditulis salah dan menuliskan kata yang benar sebagai arti dari kata yang salah tadi. Jika Anda melakukan kesalahan pengetikan yang sama, nantinya kata itu akan diperbaharui secara otomatis.

Word Substitution juga memiliki kemampuan yang lainnya selain memperbaiki frasa kata yang salah secara otomatis. Ialah fungsi menulis sebuah frasa kalimat yang panjang hanya dengan menuliskan sebuah kata singkat yang nanti akan otomatis dimunculkan secara lengkap kalimat yang Anda maksud. Yang sebelumnya Anda harus meng-input-kan terlebih dahulu kalimat panjang yang Anda maksud. Tujuannya agar Anda tidak mengulang kalimat kalimat panjang itu lagi ketika mengirim sebuah email ataupun laporan kepada atasan Anda.

Untuk menjalankan tips untuk BlackBerry ini, Anda hanya perlu menuju Word Substitution, tekan tombol BlackBerry, dan pilih New. Pada kotak dialog Replace, Anda isi dengan kombinasi huruf yang jarang terjadi dalam kalimat, contoh vx. Dan pada kotak dialog With, isilah frasa kata yang Anda inginkan, atau maksud. Lalu Save. Sekarang jika Anda mengetik huruf v dan x, handset BlackBerry Anda akan menggantinya secara otomatis dengan kata yang Anda maksudkan atau yang Anda simpan tadi. Semoga tips untuk smartphone BlackBerry ini membantu Anda dalam kesibukan Anda sehari hari.

BlackBerry