Sony Xperia Z3+ Anda Overheat! Begini Cara Mengatasinya

Perbincangan yang sedang hangat-hangatnya tentang Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 yang banyak orang mengeluh karena masalah hangat yang dimilikinya. Ya! tidak hanya sekadar hangat, bahkan sudah bisa dikatakan overheat atau kepanasan. Salah satu korbannya adalah Sony Xperia Z4 dan Z3+.

Sony Xperia Z3
Sony Xperia Z3

Pada awal bulan Juli lalu, Sony Xperia Z3+ Resmi masuk ke Indonesia dan ramai diberitakan memiliki masalah overheat. Lantas, Panas akan muncul ketika smartphone menjalankan aplikasi berat dalam waktu yang lama. Dan akan lebih panas lagi jika pengguna menggunakannya untuk memotret, terutama memotret selfie.

Dalam kurun waktu kurang dari lima menit menggunakan Sony Xperia Z3+ untuk memotret, aplikasi kamera akan otomatis tertutup dikarenakan suhu smartphone sudah mulai meningkat. Permasalahan overheat ini, kabarnya masih sering terjadi meski Z3+ sudah mendapat update software untuk mengatasinya.

Salah satu pengguna forum XDA Developers mengungkapkan bahwa Xperia Z3+ memiliki panas berlebih, dan Ia mencoba mengatasi panas tersebut dengan solusi yang cukup mudah, yaitu dengan dibutuhkannya casing tambahan dan selembar kertas aluminium foil. Dengan cara menempelkan aluminium foil pada bagian belakang smartphone, lalu ditutup dengan casing tambahan. Menurutnya, hal tersebut dapat mengurangi masalah panas dan aplikasi bisa berjalan lebih lama dari sebelumnya!

Semoga bermanfaat! Dan jangan lewatkan informasi serta Tips & Trik menarik lainnya hanya disini, pandubb.com