Sony Sedang Merancang Smartphone Terbarunya: Sony Xperia A Edge

Sony merupakan salah satu pabrik smartphone yang tak begitu terdengan suaranya pada tahun 2017 ini. Saat ini vendor smartphone Sony dikabarkan akan merilis smartphone bezel-less yang memiliki desain modern di tahun 2018 mendatang. Bahkan smartphone yang diduga kuat besutan Sony pada tahun 2018 mendatang sudah beredar di dunia maya.

Sony Xperia A Edge
Sony Xperia A Edge

Menurut bocoran yang sudah beredar di dunia maya, smartphone terbaru buatan Sony ini diberi nama Xperia A Edge dan dari bocoran gambar yang beredar, tampak jelas bahwa smartphone tersebut terlihat lebih futuristik. Desain tri bezel-less yang disematkan pada smartphone Sony Xperia A Edge itu terlihat mirip dengan Sony Xperia X72. Tidak hanya itu, smartphone ini akan dibekali juga dengan sensor fingerprint yang sudah banyak digunakan oleh produk-produk smartphone.

Untuk bagian belakang, Sony akan menyematkan dual-camera utama yang diletakkan dengan fitur LED Flash. Sudah bisa ditebak, ciri khas Sony adalah menempatkan sensor keamanan biometrik di sisi samping perangkat. Besar kemungkinan, fitur keamanan ini diletakkan berdampingan dengan tombol Power (On/Off).

Selain itu, smartphone Sony Xperia A Edge ini akan dikemas dengan ukuran layar seluas 6 inci OLED dengan resolusi 4K dan ada ada empat varian warna Xperia A Edge yang dihadirkan, yakni Blue, White, Black, dan Brown.

Smartphone besutan SOny ini akan diluncurkan pada pertengahan April 2018 dan Sony Xperia A Edge akan diotaki dengan chipset Snapdragon 845. Kemungkinan smartphone ini akan hadir dengan dukungan sistem operasi Android v8.0 Oreo. Kita tunggu saja seperti apa bocoran-bocoran smartphone ini selanjutnya.