Umum

Solusi Jika DP Kontak BBM Tidak Tampil

Advertisement

Seringkali kami atau anda juga menerima broadcast di BBM dengan sumber yang tidak jelas atau istilahnya adalah hoax. Dan tak jarang kita menerima bc yang mengatasnamakan RIM, yang isinya adalah meneruskan isi bc tersebut ke beberapa kontak yang ada di list kontak di bbm, atau jika tidak, maka DP (Display Picture) atau gambar profile bbm kita tidak akan dapat diubah sama sekali.

DP BBM, Tips BB
Solusi jika DP kontak BBM tidak tampil

Kadang kami merasa heran juga dan tidak logis, apa hubungannya antara bc dengan DP, dan lagi terkadang teman kita juga kok tidak teliti dulu benar nggak pengirimnya dari RIM :D. Sebenarnya ada beberapa tips atau solusi untuk dapat menampilkan gambar DP kontak yang ada di BBM. berikut ini solusi untuk menampilkan DP pada blackberry Messenger :

  1. Hard Reset. Pasti semua sudah paham apa yang dimaksud dengan hard reset, bagi yang belum wajib membacanya. Layaknya komputer, perangkat blackberry dapat melakukan multitasking (membuka lebih dari satu aplikasi), sehingga hal ini dapat menyebabkan tidak lancarnya aplikasi tertentu. Dengan Hard Reset, yaitu dengan melepas batterai BB anda, maka dipastikan semua aplikasi akan berhenti/tidak aktif. Diamkan 1 – 3 menit sebelum anda memasangnya kembali.
  2. Melakukan Update aplikasi BBM. Bisa jadi DP tidak tampil karena anda masih belum melakukan update, lakukan update versi aplikasi BBM anda.
  3. Lakukan Register ulang HRT. HRT merupakan sebuah catatan registrasi blackberry ada dengan provider yang semuanya tersimpan di service book. Untuk melakukan HRT masuk ke menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Host Routing Table, kemudian tekan tombol menu dan pilih “Register Now”
  4. Unistall/Reinstall. Artinya mungkin hal ini perlu anda lakukan yakni dengan menguninstall aplikasi BBM dan kemudian meng-installnya kembali.

Selamat mencoba!!! Stop Hoax!!!

  • mep

    bbm andro ku kenapa tiba2 ga munculin dp sndiri dan dp kontak yg lain?. pdahal sblumnya baik2 aja. setelah ganti dp malah ga keliatan semua gmbar2nya -_- masa harus ganti pin lagi.___.