Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Advertisement

BlackBerry tidak terlepas dengan masalah error yang mungkin tidak terjadi pada ponsel biasa. Apalagi jika anda baru memiliki dan menggunakan BlackBerry. Menggunakan BlackBerry sangat berbeda perlakuannya daripada menggunakan Ponsel biasa baik dalam hal perawatan / manajemen / install / uninstall aplikasi, pun dalam hal yang paling sederhana yaitu perwaratan battere (nge-charge). Untuk itu bagi kita yang pengguna baru BlackBerry sebaiknya mengerti dan paham bagaimana merawat dan memperlakukan perangkat SmartPhone BlackBerry ini.

Pada umumnya masalah yang terjadi hanya karena 2 faktor yaitu faktor software atau faktor hardware. Jika suatu saat terjadi masalah atau error pada BlackBerry, sebaiknya anda tidak perlu buru – buru kita membawa BlackBerry kita ke services center dahulu, karena terkadang error tertentu masih bisa kita tangani sendiri. Pertama yang perlu kita ketahui adalah pesan error apa yang muncul di layar BlackBerry kita karena untuk beberapa error, BlackBerry akan menampilkan pesan error yang berupa kode – kode sesuai dengan error yang terjadi.

Nah bagaimana jika BlackBerry kita mati total yang nyala hanya LED nya saja tanpa ada pesan error yang muncul di layar BlackBerry. Untuk hal yang satu ini kemungkinan yang pertama adalah permasalahan software yang tidak dapat mendeteksi battere dengan benar (permasalahan di Battere), untuk permasalahan ini biasanya terjadi karena kita lupa ngisi battere/nge-charge hingga battere benar – benar kosong. Dan untuk masalah seperti ini dapat anda atasi dengan mengecharge battere dengan cara khusus (bacalah : Mengatasi BlackBerry Tidak Bisa di Charge Setelah Kehabisan Daya Battere) , mengganti Battere dengan Battere yang baru, atau anda install ulang OS BlackBerry anda (reload OS). Kemungkinan yang kedua setelah anda lakukan solusi pada kemungkinan yang pertama namun BlackBerry anda masih tetap ngeblank, adalah kerusakan pada Hardware biasa pada LCD. Untuk kondisi ini anda perlu membawa BlackBerry anda ke service center BlackBerry.

Informasi BlackBerry Resmi
Ads

 
%d bloggers like this: