Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Smartphone Bebas Bakteri untuk Rumah sakit akan di Buat oleh Blackberry?

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

Hmm nampaknya perusahaan asal Kanada Blackberry tengah siapkan strategi untuk dapat kembali jaya, CEO Jhon Chen baru baru ini ungkapkan bahwa Blackberry alama produksi smartphone dengan basis android walau pun ada syarat khusus, nampaknya tidak hanya kabar itu saja.Seperti laporan dari BNN (via PhoneArena), John Chen kini tengah berupaya membantu BlackBerry menjual ponsel dan layanan mereka ke rumah sakit. Hmm.. jika selama ini BlackBerry diklaim sebagai smartphone dengan sistem keamanan tinggi dan banyak digunakan di instansi pemerintahan, lantas fitur apa yang ditawarkan untuk penggunaan di bidang medis?

Dikatakan jika kemungkinan BlackBerry akan membuat handset bebas bakteri. Chen menjelaskan jika ponsel semacam ini belum dikembangkan oleh perusahaan. Sementara Aviv Gladman, chief medical information di penyedia layanan kesehatan daerah, Mackenzie Health mengungkapkan jika mencegah pasien mentransfer bakteri dan infeksi adalah masalah besar.

Gladman menuturkan jika dokter dan perawat diharuskan menyeka ponsel mereka dengan alkohol setiap kali masuk dan keluar ruang di rumah sakit. Seperti yang mungkin sudah sering Anda dengar, ponsel menjadi salah satu perangkat yang penuh dengan bakteri. Handset ini bisa menyebarkan kuman ke seluruh rumah sakit.

Menurut hasil salah satu tes yang dilakukan oleh Journal of Applied Microbiology, sekita 20%-30% kuman berpindah diantara ponsel dan ujung jari. Lebih lanjut lagi Gladman mengungkapkan jika infeksi yang didapat di rumah sakit adalah salah satu penyebab utama kematian di rumah sakit.

Rupanya Chen pun menangkap potensi dan peluang ini. Ia mengatakan jika pegawai medis tidak perlu lagi menyeka ponsel mereka jika menggunakan perangkat bebas bakteri. Sementara Mackenzie Richmond Hill Hospital bekerjasama dengan Cisco dan ThoughtWire untuk menyuplai dokter dan perawat dengan portable messaging dan alert system, BlackBerry akan bertindak sebagai penyedia software.

John Chen sendiri memang tengah berupaya menggeser fokus BlackBerry dari produsen handset dan mulai beralih menjadi perusahaan penyedia software.

BlackBerry