Berita BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Sekilas Penampakan terbaru dari Blackberry Venice

Advertisement
bbvenice
bbvenice

Kelihatannya Blackberry mempunyai sebuah perangkat yang sudah di nanti-nanti kehadirannya oleh banyak orang, Blackberry Venice, sebuah perangkat yang kabarnya akan di jalankan dengan operasi open source, Android milik Google, sistem operasi itu akan datang di Perangkat ini dengan dilengkapi beberapa fitur yang dapat dikatakan penting yang sudah hadir dari Blackberry 10.Dalam bocoran terbaru, terlihat sebuah perangkat BlackBerry Venice dioperasikan dengan Android. Saat dinyalakan pertama kali, terlihat bugdroid sedang memegang tameng sebagai simbol Android yang dilengkapi dengan keamanan sehebat BlackBerry yang akan melindungi pemiliknya dari tangan-tangan jahil. Selain itu terdaat pula tiga opsi, termasuk Google Now, yang dihadirkan dengan sebuah geseran ke arah atas. Sementara untuk dua opsi lainnya akan memberikan akses ke penulisan pesan atau melakukan pencarian.

Gambar lain menunjukkan halaman Recent Apps, memperlihatkan setiap “kartu” aplikasi yang dinyalakan dalam ukuran-ukuran yang berbeda, tergantung dari seberapa sering Anda menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu dalam layar boot terlihat pula logo BlackBerry di bagian atas layar, diikuti dengan frase “powered by Android.” Sementara itu, foto-foto lain menunjukkan bahwa pengguna akan bisa melakukan beberapa hal berbeda dari layar Home, seperti menambahkan sebuah event baru atau jadwal pertemuan ke aplikasi Calendar, serta memeriksa agenda untuk hari itu. Pengguna BlackBerry Venice juga bisa menuliskan email atau pesan MMB, serta mengirimkannya secara langsung lewat layar Home, tanpa perlu masuk ke aplikasi yang bersangkutan.

Bicara soal spesifikasi, BlackBerry Venice akan hadir dengan layar 5,4-inci dan diperkuat dengan penggunaan chipset Snapdragon 808, yang memiliki CPU hexa-core 1.8 GHz dan GPU Adreno 418. Selain itu terdapat pula RAM 3 GB serta kamera belakang dengan sensor 18 MP (dilengkapi dengan OIS).

BB Venice 1 BB Venice 2 BB Venice 3 BB Venice 4

Blackberry Priv