Berita BlackBerry / Umum

RIM Akan Meluncurkan BlackBerry Passport

Advertisement

Sepintas tampak aneh dengan nama Passport yang di usung oleh RIM untuk perangat baru mereka nantinya. Kata – kata passport mengingatkan kita pada identitas seseorang jika akan pergi keluar negeri, berbentuk buku kecil seukuran kantong dengan ukuran menyerupai persegi empat. Lantas mengapa RIM membuat perangkat atau BlackBerry mereka dengan desain mirip passport tersebut.

BlackBerry, Passport, RIM
BlackBerry Passport

Pastinya RIM memiliki alasan tersendiri tentang hal ini. RIM beranggapan jika perangkat seluler yang ada saat ini terlalu panjang dan terlalu lebar sehingga menyebabkan pengguna cepat capek jika harus berlama – lama memegang perangkat mereka, begitulah terang John Chen, CEO BlackBerry. Sehingga kemudian BlackBerry Passport hadir sebagai solusi dengan ukuran mirip fisik sebuah pasport, dengan tinggi dan lebar yang sama (1:1), RIM meyakini merupntuakan solusi tepat untuk mengatasi masalah diatas. Dan Pada BlackBerry Passport RIM kembali menggunakan keypad fisik namun lagi – lagi di rancang berbeda dengan biasanya.

Keypad pada ponsel biasanya terdiri dari 4 baris susunan keypad, namun tidak dengan BlackBerry Passport yang hanya di desain dengan 3 baris susunan keypad.

BlackBerry, Passport, RIM