Review Smartphone ZTE Avid 4, Ini Dia Keunggulannya!

Smartphone ZTE Avid 4 terbaru ini merupakan smartphone untuk segmen entry level hingga high-end. Belum lama ini salah satu vendor Tiongkok yaitu ZTE resmi merilis smartphone terbaru di lini Avid series yang siap menjadi primadona baru di pasar entry level. Tidak hanya itu, smartphone ZTE Avid 4 mengusung koneksi 4G LTE kencang dan juga dukungan kamera yang mumpuni. Perangkat ini sendiri resmi dirilis pada bulan Desember 2017 dengan nomor model Z885.

Smartphone ZTE Avid 4
Smartphone ZTE Avid 4

Smartphone ZTE Avid 4 ini memiliki layar seluas 5 inci dengan dukungan panel LCD Capacitive touchscreen yang pewarnannya 16 juta warna. Namun untuk resolusi layar smartphone ini masih mengusung FWVGA 480 piksel x 854 piksel dalam kepadatan 196 ppi per incinya yang masih mampu menyuguhkan gambar cukup tajam.

Pada permukaanya layar smartphone ini juga menawarkan kemampuan multitouch responsif dan telah dibekali lapisan anti gores Dragontrail Glass. Untuk dapur pacunya, perangkat ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang mengusung prosessor Quad-core dalam kecepatan 1.4 GHz yang memang cukup handal.

Untuk menunjang kemampuan prosessornya, perangkat ini menyematkan RAM 2 GB yang mampu menjalankan berbagai mulltitasking tanpa nge lag. Perangkat smartphone ZTE Avid 4 ini sendiri telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 nougat yang didukung sejumlah fitur keren.

Sementara untuk dukungan kamera utamanya dengan resolusi 8 MP yang di dukung fitur LED Flash dan juga Autofocus. Sedangkan untuk kamera depanya beresolusi 5 MP yang siap menghasilkan gambar selfie dengan bokeh. Selain itu, perangkat ini disematkan memori internal yang berkapasitas 16 GB dan masih bisa diperluas hingga 32 GB.

Nah bagi kalian yang berminat smartphone inni dijual dengan harga murah kok hanya Rp. 1,2 jutaan. Bagaimana anda tertarik untuk memilikinya? Kita tunggu saja waktu diluncurkannya di Indonesia.