Aplikasi BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Review Kembali Fitur Blackberry Protect

Advertisement
Blackberry Protect
Blackberry Protect

 

Aplikasi Keamanan Blackberry yang memiliki nama Blackberry Protect ini memiliki fungsi untuk lindungi perangkat Blackberry anda dari tangan yang tidak berhak, paling tidak jika perangkat Blackberry anda hilang atau jatuh, maka data anda akan terproteksi dan tidak akan di salah gunakan.

Mungkin beberapa provider dapat memblokir nomor provider telepon yang sedang Anda gunakan, tetapi bagaimana dengan data-data Anda? Tidak mungkin bukan mereka memblokirnya? Karena yang memiliki kontrol penuh adalah orang yang memiliki BlackBerry tersebut, namun Anda bisa melakukan antisipasi jika hal ini terjadi pada Anda suatu saat nanti. Aplikasi BlackBerry Protect dapat membantu Anda mengatasi hal seperti ini.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan juga fitur yang akan Anda dapatkan jika menginstal aplikasi BlackBerry Protect pada BlackBerry Anda.

 

Aplikasi keamanan BlackBerry ini memiliki kemampuan untuk dapat memonitoring serta mengendalikan beberapa hal penting terhadap BlackBerry miliknya, meski BlackBerry tersebut sedang tidak berada di tangan pemilik aslinya. Pemilik BlackBerry dapat mengendalikan perangkatnya dari komputer.

View Location. Dengan fitur ini Anda dapat mengetahui keberadaan posisi atau lokasi di mana smartphone BlackBerry Anda melalui peta yang disajikan saat diakses melalui komputer atau laptop milik Anda. Sehingga Anda bisa mengetahui keberadaan posisi BlackBerry tersebut. Memang tidak bisa melacak dengan tepat lokasi keberadaan BlackBerry Anda, namun masih bisa diperkirakan di mana lokasi tersebut pada ketepatan radius lokasi pantauan sekitar 1-3 km. Fasilitas ini akan sangat bermanfaat apabila BlackBerry Anda hilang dicuri atau terjatuh.

Play Sound. Pernahkah Anda kesulitan saat mencari smartphone BlackBerry Anda? Entah karena terselip, tertindih oleh bantal, selimut dan hal lainnya? Cara yang paling mudah adalah dengan menelpon BlackBerry milik Anda sehingga nanti bisa terdengar suara dari BlackBerry. Nah, bagaimana jika pengaturan suara yang Anda pergunakan saat itu adalah mode silent, tentunya jika Anda melakukan telepon pun tidak akan berbunyi. Dengan fitur ini, Anda bisa mengirimkan pesan, sehingga meskipun mode suara adalah silent, BlackBerry Anda akan tetap mengeluarkan suara, bagaimana? Bagus bukan?

Display a message. Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk dapat mengirimkan pesan singkat ke BlackBerry, meskipun nomor hp yang pernah ada di BlackBerry tersebut sudah diganti, pesan masih akan tetap terkirim bukan akan terkirim sebagai pesan yang akan masuk ke dalam folder SMS, namun pesan Anda akan muncul sebagai pop-up langsung pada view layar depan BlackBerry. Anda diperbolehkan menulis pesan apa saja dengan batasan 120 karakter, jika pesan terkirim maka pesan akan terbaca. Fitur ini berguna jika BlackBerry Anda dicuri, sedangkan orang yang mencuri tidak mau mengaku.

Lock & Wipe device. Fasilitas ini memungkinkan Anda untuk dapat mengunci semua data atau menghapusnya secara permanen data dari BB kita, lewat komputer atau laptop.
Dengan BB Protect Anda bisa membuat cadangan data, mengembalikan data ke perangkat BB atau memindahkan data ke perangkat lain.

Wireless Backup and Restore. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan wirelessly back up contacts, calendar, memos, tasks, browser bookmarks, dan pesan teks, lalu aplikasi ini dapat melakukan backup otomatis untuk periode harian, mingguan dan juga bulanan.

Aplikasi ini dapat diinstal pada BlackBerry yang menggunakan sistem operasi minimum versi 4.6 atau versi di atasnya, dan ukuran filenya sekitar 2Mb

Blackberry Protect