Berita BlackBerry / Umum / Update

Review Blackberry Playbook

Advertisement

Gadget ini memiliki layar sebesar 7 inci dan dengan pilihan storage 16, 32 dan 64GB. Blackberry Playbook memiliki bobot 425 gram dengan dimensi 194 x 130 x 10 mm, terhitung cukup ringan untuk ukuran tablet. Sekeliling bodi dilapisi bazel serta sensor cahaya di bagian atas. Layar TFT capacitive touchscreen seluas 7 inci dan resolusi 600×1024 piixel dengan ketajaman 16 juta warna menjadi andalan. Terdapat pula beberapa fitur seperti Multi-touch input method dan Accelerometer sensor for auto-rotate.

Blackberry-Playbook

 

Backberry Playbook ditanamkan kamera dengan daya bidik sebesar 5MP sebagai kamera utama dan kamera sekunder di bagian depan 3MP. Kamera utamanya beresolusi 2592×1944 pixel dilengkapi fitur seperti Geo-tagging, image stabilization dan zooming. Video recorder dengan kualitas 1080p juga bisa kita rekam lewat perangkat ini. Fitur lain yang ditawarkan adalah Video player yang mendukung format DivX, WMV, XviD dan 3gp serta media player dengan format MP3, WMA dan AAC+.

Tablet ini menggunakan Blackberry Tablet OS dengan prosesor berkecepatan 1GHz dan RAM 1GB sebagai penunjang kinerja. Kapasitas penyimpanan Playbook terdiri dari 3 pilihan, yaitu 16, 32 dan 64GB. Semuanya adalah media penyimpanan internal.

Untuk koneksi internet, Playbook bergantung pada WiFi, bluetooth dan tethering dari smartphone Blackberry. Tablet ini juga bisa menggunakan HDMI. Untuk melakukan koneksi ke komputer, anda harus menginstal driver Desktop Manager terlebih dahulu. Browsernya sudah mendukung HTML dan anda bisa mengunduh berbagai macam aplikasi gratis di Backberry App World.

Blackberry Playbook ditunjang baterai Li-Po dengan kapasitas 5300mAh. Daya tahannya terbilang cukup besar dan bila dipakai untuk pemakaian normal dapat bertahan selama 24 jam. Tentu saja daya tahannya juga tergantung pada pemakaian dan aplikasi apa saja yang dijalankan.

Kesimpulannya, sebagai tablet untuk multimedia dan berselancar di dunia maya, Blackberry Playbook layak menjadi pilihan. Performa tinggi, layar dan stereo yang berkualitas, kemampuan browsing seperti PC dan fitur multitasking menjadi kelebihan tablet ini. Namun masih terdapat beberapa kekurangan, antara lain aplikasi di App World yang masih sedikit dan ketergantungannya pada ponsel Blackberry.

Blackberry-Playbook
  • rini

    klo gk mau di cas plybook nya gimana? tiap di lepas casan nya lgsung mati bp nya TT ada solusi nya gk