Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Reset Blackberry Ke Pengaturan Awal

Advertisement

Sebelum anda menjual atau setelah anda membeli ponsel blackberry bekas sebaiknya anda melakukan reset blackberry anda, proses ini sangat berguna untuk menghapus data dan segala informasi yang masih tersimpan di blackberry agar data anda tidak diambil atau di lihat oleh orang lain, Dengan melakukan reset (factory reset) data anda yang ada di blackberry akan terhapus semua.

Berikut cara melakukan factory reset atau menghapus semua data yang ada di blackberry anda, lakukan langkah dibawah ini sesuaikan dengan versi OS blackberry yang anda digunakan.

 

Cara mengetahui versi OS BlackBerry yang Anda gunakan.Buka menu Opsi ->> Tentang. Selanjutkan akan muncul informasi perangkat blackberry anda..

1. Untuk BlackBerry Device Software 2.7 dan 4.0
Pada Layar Awal, klik Opsi ->> Keamanan ->> roda jejak, dan pilih Hapus Handheld.

2. Untuk BlackBerry Device Software 4.1 hingga 4.2.1,
Pada layar Awa BlackBerry, pilih Opsi ->> Opsi Keamanan ->> Setelan Umum->> Hapus Handheld.->> Klik Lanjutkan.->> Ketik blackberry dan tekan tombol Enter.

3. Untuk BlackBerry Device Software 4.2.2 hingga 4,7,
Pada layar Awal BlackBerry, pilih Opsi ->> Opsi Keamanan ->> Setelan Umum->> pilih Hapus Handheld, pilih kotak centang Sertakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus aplikasi pihak ketiga atau kosongkan kotak centang untuk menyimpan aplikasi pihak ketiga, Klik Lanjutkan dan Ketik blackberry dan tekan tombol Enter.

4. Untuk BlackBerry Device Software 5.0
Dari layar Awal BlackBerry, pilih Opsi ->> Opsi Keamanan ->> Penghapusan Keamanan, pilih kotak centang yang sesuai untuk menghapus data dan aplikasi yang diinginkan ->> Ketikka blackberry dan klik Hapus.

5. Untuk BlackBerry Device Software 7.1
Dari layar Awal blackberry, Pilih Opsi ->> Keamanan ->> Penghapusan keamanan->> Pilih kotak centang yang sesuai untuk menghapus data dan aplikasi yang diinginkan ->> Ketik blackberry dan klik Hapus.

6. Untuk BlackBerry Device Software 10
Dari layar Awal blackberry, Pilih Opsi ->> Keamanan ->> Penghapusan keamanan->> Pilih kotak centang yang sesuai untuk menghapus data dan aplikasi yang diinginkan ->> Ketik blackberry dan klik Hapus.

Atau dapat anda lakukan Soft Reset
Soft Reset dapat untuk menghapus LOG dan File yang tidak berguna. Cara untuk meakukan Soft Reset tekan tombol alt + Capslock + Del secara bersamaan.