BlackBerry 10 / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Pulsa Sering Terpotong, Padahal Sudah Berlangganan Paket Internet Blackberry ? Ini Dia Solusinya

Advertisement

bb
Mungkin sebagian dari Anda pernah mengeluhkan pulsa regular Anda yang terpotong pada saat menggunakan layanan data internet di Blackberry Anda, padahal sebelumnya Anda telah berlangganan paket internet Blackberry. Hal tersebut dapat terjadi kemungkinan adalah Blackberry menggunakan layanan internet tanpa sepengetahuan Anda, karena tanpa Anda sadari Anda telah mengijinkan Blackberry untuk beralih ke layanan internet pada saat koneksi Blackberry Internet Service tidak memungkinkan. Untuk dapat mengatasi hal tersebut berikut ada sedikit tips untuk Anda pengguna Blackberry

yang telah menggunakan paket internet Blackberry namun pulsa regular Anda tetap terpotong secara otomatis. Langkah-langkah yang patut Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut dan menghindari hal tersebut akan terus terjadi, antara lain :

Cara Pertama
1. Dari Menu utama, akses menu Options.
2. Pilih Device.
3. Klik Advance System Setting.
4. Buka Service Book.
5. Di Service Book terdapat beberapa entry dari pengaturan WAP yang perlu Anda hapus, entry dari pengaturan WAP yang perlu Anda hapus diantaranya adalah beberapa entry dari provider yang Anda gunakan, dengan nama belakang WAP2 Transport, WAP Push Config dan WAP Browser Config dengan cara tekan tombol Menu, lalu klik Delete.

Cara Kedua
1. Dari Menu utama, akses menu Options.
2. Pilih Device.
3. Klik Advance System Setting.
4. Buka TCP IP.
5. Centang APN Setting Enable, lalu isi APN dengan blackberry.ne, lalu pada kolom Username dan Password dikosongkan saja.
6. Tekan tombol Menu, lalu klik Save.

Cara Ketiga
1. Dari Menu utama, akses menu Options.
2. Pilih Device.
3. Klik Advance System Setting.
4. Pilih Browser Push.
5. Hilangkan tanda centang Enable WAP Push dan Allow WAP Push Application jika dalam keadaan tercentang.
6. Tekan tombol Menu, lalu klik Save.

Cara Keempat
1. Dari Menu utama, akses menu Options.
2. Pilih Network and Connections.
3. Rubah pilihan While Roaming kedalam posisi OFF jika sebelumnya berada didalam posisi ON. Dengan merubah pilihan While Roaming kedalam posisi OFF, koneksi data internet tidak akan aktif pada saat Anda berada di area Roaming. Namun Anda juga dapat memilih pilihan Prompt, agar sistem operasi Blackberry Anda akan menanyakan kepada Anda apakah Anda ingin tetap terhubung dengan koneksi internet atau tidak pada saat berada di area Roaming.

Dengan mengikuti langkah-langkah telah disebutkan diatas, Anda tidak perlu khawatir pulsa regular Anda akan terpotong karena layanan data internet tanpa sepengetahuan Anda walaupun sebelumnya Anda telah berlangganan paket internet Blackberry.

informasi seputar OS