Panduan BlackBerry / Umum / Update

Pulsa Blackberry Terpotong tanpa Sebab? Kenali Penyebabnya

Advertisement
tips-cara-mengatasi-blackberry-tidak-bisa-sms
Pulsa Terpotong

Kesal sekali saat belipulsa dan setelah di cek e pulsanya tinggal 7rb ,padahal tidak di gunakan untuk sms,nelpon,bahkan berlangganan paket?,hmmm bernarkah jangan jangan Blackberry nih yang erorr,nyedot pulsa tanpa sebab?ooopppppp sebelum menyalahkan operator,sebaiknya anda mengecek blackberry anda,apasih penyebabnya dan kokbisa? hehehe sabar berikut penjelasannya 😀

Satu penyebab pulsa bisa terpotong atau berkurang di Blackberry adalah penggunaan aplikasi pihak ketiga atau istilah kerennya Third Party Application. Meski Anda berlangganan Paket Blackberry Unlimited, jangan pernah menganggap bahwa Anda bisa bebas internetan di Blackberry menggunakan aplikasi apapun!

Lah, kan namanya Paket Blackberry Unlimited? Harusnya kan bisa bebas internetan? Yups, istilah unlimited hanya berlaku jika Anda menggunakan Aplikasi Resmi dari RIM (Blackberry) yang menggunakan APN Blackberry, seperti Twitter for Blackberry, Facebook for Blackberry ataupun Browser bawaan Blackberry. Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bukan resmi dari Blackberry, maka koneksi internet akan memotong pulsa secara langsung.

jadi, sebelum Anda menyalahkan Blackberry atau Operator, saat pulsa di BB terpotong tanpa sebab, sebaiknya cek kembali aplikasi Anda pernah menginstall aplikasi atau game yang membutuhkan koneksi internet? Apakah Anda menginstall Opera Mini, Bolt Browser, Game Blackberry Online, Aplikasi Radio di Blackberry?

Pasti anda bertanya tanya lalu bagaimana agar pulsa tidak terpotong? atau berkurang? caranya sederhana anda hanya perlu menggunakan aplikasi bawaan dari Blackberry,terutama aplikasi aplikasi online seperti Facebook,twitter,atau pun Yahoo Messenger. Sekian ya semoga bermanfaat.

sdad