Penasaran Seperti Apa Xiaomi Mi 7, Simak Informasinya!

Di tahun 2018 mendatang, sensor fingerprint atau fitur pemindai sidik jari merupakan salah satu yang paling tren. Tiga vendor produsen smartphone ini di gadang-gadang akan segera mengimplementasikannya adalah Vivo, Huawei dan OnePlus. Namun Xiaomi tidak akan mengikuti tren ini karena produsen asal Cina itu dikabarkan lebih fokus mengembangkan fitur pengenal wajah tiga dimensi alias 3D facial recognition.

Xiaomi Mi 7
Xiaomi Mi 7

Menurut informasi, Pihak Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Mi 7 dengan dukungan fitur 3D facial recognition. Tidak hanya itu, kualitas pun disebut-sebut akan bersaing dengan Face yang sudah dipasang oleh Apple pada iPhone terbarunya yaitu iPhone X.

Hal ini bisa terwujud berkat kerja sama Xiaomi, Qualcomm, Himax Technologies, dan Truly Opt-Electronics, dalam menggodok 3D Facial Recognition, dan memproduksinya secara massal. 3D Facial Recognition berfungsi seperti sensor fingerprint yang mengenal karakteristik biologis manusia untuk mengidentifikasi pemilik smartphone. Dengan begitu, pengguna bisa merasa aman tentang smartphonenya.

Jika benar terpasang pada smartphone Xiaomi Mi 7 artinya tidak lama lagi para MiFans bisa merasakan kehebatan 3D Facial Recognition yang akan meluncur pada kuartal pertama di tahun 2018 mendatang. Menariknya lagi, ada beberapa spesifikasi Mi 7 yang sudah bocor di dunia maya salah satunya ada dukungan kamera ganda yang berbasis kecerdasan buatan (AI).

Menurut informasi, Mi 7 akan mengusung desain bezel less dengan layar yang berukuran 5.65 inci (Reguler) dan 6.01 inci (Plus). Selain itu, Prosesornya dipercayakan pada Snapdragon 845 buatan Qualcomm. Untuk pengisian daya pun sudah mendukung wireless charging namun sejauh ini belum ada yang secara resmi membenarkan rumor tersebut.