Tips BlackBerry

Panduan Memilih Operator untuk BlackBerry

Advertisement

Banyak sekali Pengguna BlackBerry di Indonesia yang bertanya kepada redaksi tentang Operator apa yang sebaiknya digunakan untuk menggunakan BlackBerry terutama layanan BIS (BlackBerry Internet Service). Mengingat banyak sekali operator-operator di Indonesia yang menawarkan program2 menarik mengenai hal2 yang berhubungan dengan layanan BlackBerry ini.  3 Operator besar Indonesia seperti XL Axiata, Telkomsel dan Indosat sangat sering menarakan layanan2 ini. Belum lagi Operator seperti 3 dan Axis.

RIM Logo 2012
RIM Logo 2012

Berikut beberapa tips untuk memilih operator untuk BlackBerry.

  1. Pastikan Operator yang akan dipilih adalah yang mempunyai sinyal terkuat dilingkungan, jangan berfikir untuk gebyah uyah. Jangan hanya dikarenakan Telkomsel sinyal bagus di Jakarta, belum tentu di Yogyakarta. Begitu juga dengan operator lain
  2. Jika sudah menemukan lebih dari satu operator dengan sinyal sama sama bagus, berikutnya layanan BIS nya, baik itu sisi harga maupun kestabilan jaringan didaerah anda tinggal. Untuk hal ini mintalah referensi dari tetangga yang juga menggunakan layanan BlackBerry ini.
  3. Tips terakhir ini cukup penting. Jika anggaran dana komunikasi anda terbatas, sering2lah berburu layanan2 dari operator yang sedang promo dan manfaatkan akan hal itu.

Semoga Bermanfaat dan silahkan memilih layanan operator yang paling pas baik di kantong maupun kehandalan jaringan.