Berita BlackBerry

Obama Tidak Memakai Blackberry Lagi Sebagai Ponselnya

Advertisement

Ketika Jadi Presiden Amerika Serikat pada Bulan Januari 2009, Barack Obama diketahui menggunakan Ponsel pabrikan dari Blackberry demi alasan keamanan, perangkatnya itu sudah mengalami penyesuaian fungsi sebelum di pakai.

BlackBerry, Fiskal
BlackBerry

Seperti yang di ketahui dari suatu sumber bahwa sekian lama bertahan menggunakan Blackberry, sekarang Obama itu pun diperbolehkan mengganti smartphonenya.

Namun Gedung Putih tidak menjelaskan merek atau spesifikasi ponsel pintar baru Obama ini.

Obama sendiri tak terlalu antusias dengan telepon genggam barunya. Dalam satu kesempatan ia mengatakan ‘sebenarnya tak banyak yang bisa dilakukan dengan ponsel baru tersebut’.

Saat hadir di acara Tonight Show yang dibawakan Jimmy Fallon, Presiden Obama mengungkapkan demi alasan keamanan dirinya tak bisa bebas memanfaatkan sejumlah fitur di ponselnya. Seperti melakukan panggilan, memutar musik, mengirim SMS, atau mengambil foto misalnya.

Ia menyebut gadget baru yang ia terima tak ubahnya seperti ponsel yang diperuntukkan bagi anak berusia tiga tahun.

Beberapa pemimpin negara diketahui memakai ponsel BlackBerry, karena dianggap memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Salah satunya adalah Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Keputusan Gedung putih untuk tinggalkan Blackberry cerminkan bahwa pergesaran yang terjadi pada smartphone terjadi karena tren, namun kemudian popularitas buatan kanada ini kalah oleh Android dan iPhone.

BlackBerry, Fiskal