Nokia 1 Akan Dirilis Maret 2018, Berikut Spesifikasi Dan Harganya!

Sebelumnya telah resmi diumumkan pada bulan Mei yang lalu, Google Android Go dihadirkan khusus untuk menyasar pasar berkembang bahkan sampai dengan konsumen yang tidak mampu membeli smartphone terjangkau. Android Go disebut juga mengincar wilayah dengan jangkauan jaringan internet yang lemah serta daerah yang mempunyai harga kuota mobile yang mahal.

Nokia 1
Nokia 1

Dengan adanya program Android Go tersebut, banyak perusahaan berjanji mendukung langkah raksasa internet Google dalam merilis versi lebih ringan dari sistem operasi Android besutannya tersebut. Salah satunya adalah HMD Global yang telah resmi mengakuisisi merek ponsel yaitu Nokia.

Vendor smartphone asal Finlandia itu dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Nokia 1. Ponsel pintar tersebut akan menjadi bagian dari program Android Go yang berarti akan diperjual belikan kepada pasar yang sedang berkembang.

Menurut bocoran, Nokia 1 akan menggunakan sistem operasi versi lebih ringan dari Android Oreo dan smartphone termasuk kelas entry level. Tidak hanya itu, smartphone Nokia 1 ini dikabarkan akan dibekali dengan RAM 1 GB dengan memori internal yang berkapasitas 8 GB. Selain itu, smartphone Nokia 1 ini akan mengusung layar yang beresolusi 720 piksel dan juga smartphone ini sendiri diperkirakan bakal menyasar berbagai pasar di dunia termasuk Rusia.

Pada bulan Maret 2018 mendatang, smartphone Nokia terbaru itu akan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,8 juta namun Nokia 1 bukanlah satu-satunya perangkat Android Go yang akan meluncur tahun depan. Nah kita tunggu saja, smartphone apa saja yang akan meluncur dari program Android Go, semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂