Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Mengelola Fitur Kamera di Blackberry Z10 dengan Beberapa Cara Pintar

Advertisement
Blackberry Z10
Blackberry Z10

Bagi Anda Pemakai BB 10 sangat disayangkan tentunya jika anda tidak menggunakannya scara Optimal maupun maksimal, karena perangkat ini memiliki beberapa fitur yang harus anda tahu, dan pemakaiannya agar tidak sia sia, Salah satu fitur yang wajib Anda ketahui secara maksimal dalam penggunaannya adalah fitur kamera. Di sini kita akan membahas tips dan trik BlackBerry 10 pada segmen fitur kameranya. Berikut ini langsung bahasannya :

Menggunakan Mode Shooting  dan Scene Yang Berbeda

Tentu Anda telah mengetahui bahwa perangkat BlackBerry Z10 memiliki banyak pilihan atau opsi yang mampu membantu Anda menciptakan foto yang sempurna kapanpun Anda membutuhkannya. Maka tips dan trik Blackberry mengaktifkan kamera tersebut dengan memastikan Anda mengerti semua pilihan atau opsi yang dimunculkan di screen BlackBerry Anda. Seperti ontohnya, Anda memiliki opsi untuk menggunakan shooting mode Stabilization dan Burst selain shooting mode Normal.

Dan tips dan trik BalckBerry 10 di menu pilihan stabilizationpun dapat Anda pilih jika Anda merasa tidak bisa cukup tenang saat memotret atau tangan yang sering kali bergetar. Di sisi lain, Burstpun dapat Anda gunakan untuk menangkap moment action, seperti momen saat ada kucing berlari mengejar  ikan yang kita lempar, atau teman Anda yang tengah berakrobat dengan sepeda. Selain itu pula, Anda juga memiliki banyak pilihan atau opsi lain dalam Scene Mode, seperti Action, Whiteboard, Night and Beach dan Snow.

Dan untuk dapat mengakses plihan atau opsi di atas, maka tips dan trik BlackBerry-nya adalah dengan men-tap pada bagian ikon berbentuk 3 titik yang berada di bagian sudut-kanan bawah dan ubahlah setting sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.

Mengubah Focus Box

Saat Anda menggunakan kamera di perangkat BlackBerry 10, pasti  Anda akan melihat sebuah kotak muncul di screen dan itu merupakan focus box yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatur fokus. Tips dan trik BlackBerry-nya adalah dengan men-drag atau memindahkan kotak tersebut hingga akan berpusat pada subyek yang ingin Anda jadikan fokus, yakni bagian paling tajam dari foto tersebut.

Mempreview Dengan Cepat

Kini Anda bisa melakukan dengan cara lain yang lebih cepat selain men-tap pada thumbnail foto yang ada di bagian pojok kiri-bawah untuk melihat tampilan sebuah foto. Tips dan trik BlackBerry untuk cara ini adalah Anda bisa touch & hold thumbnail foto yang Anda inginkan lalu ikuti dengan menggerakkan jempol Anda ke atas atau ke kanan untuk mengecek pas atau tidaknya sebuah foto dengan keinginan Anda. Dan saat Anda melakukannya, maka dapat melihat ukuran thumnail membesar sehingga Anda dapat melihat foto dengan lebih detail dan jelas.

Mengkopi Foto Ke Komputer Windows/Mac Menggunakan BlackBerry Link

Tips dan trik BlackBerry yang paling mudah dan cepat untuk mengakses, men-sinkronisasi, melakukan share serta mengatur semua foto, musik, video dan file lain baik menggunakan WiFi ataupun USB yaitu dengan memanfaatkan BlackBerry Link.

Dan jika Anda telah meng- install software BlackBerry Link,  pastikan Anda memanfaatkannya untuk memudahkan dalam pengaturan file-file Anda yang tersimpan di perangkat BlackBerry 10 Anda. Di samping itu, BlackBerry Link dapat juga Anda gunakan tips dan trik BlackBerry untuk menbackup. Sebaiknya Anda melakukan backup BlackBerry 10 handset paling tidak sebulan sekali untuk perawatan sistemnya.

Dan ada tips dan trik BlackBerry 10 lainnya dari pemanfaatan aplikasi BlackBerry Link agar dapat mengakses dan mengatur seluruh file media terasa mudah, yakni dengan menggunakan koneksi Wi-Fi dalam mengkopi file-file dari ke BlackBerry 10.

Pemanfaatan Media Sharing

Bermacam-macam file media, seperti  foto, musik, bahkan video dapat Anda share via wireless dari perangkat BlackBerry 10 ke perangkat yang memiliki dukungan DLNA, seperti komputer, televisi, dll.

Beberapa tips dan trik BlackBerry untuk segmen ini adalah dengan men-tap pilihan menu Setting  kemudian  pilih Media Sharing lalu mengaktifkan Share Picture dengan memilih ON. Setelah itu tap ‘Device’ dan pilih checkbox yang berada di sebelah tiap perangkat yang ingin Anda berikan akses ke media files.Namun jika ingin menghentikan sharing, cukup hilangkan centang di checkbox. Langkah selanjutnya  men-tap ‘Back’ untuk menyimpan pengaturan atau settingan tersebut.

Blackberry Z10