Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Mengatasi BlackBerry Tidak Bisa di Charge Setelah Kehabisan Daya Battere

Advertisement

Kehabisan daya pada battere BlackBerry terkadang bisa membuat fatal. Karena bisa menyebabkan battere ngeblank dan tidak bisa di charge lagi. Jika hal tersebut terjadi pada anda dimana Blackberry yang anda miliki tidak bisa dicharge namun lampu LED dapat menyala, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasinya. Pertama cobalah untuk mengganti battere pada BlackBerry anda dengan Battere yang masih dalam kondisi full (Battere baru atau telah dicharge) atau cobalah mengguner akan charger lain untuk memastikan bahwa charger bahwa tidak ada masalah dengan charger BlackBerry anda. Jika hal tersebut sudah anda lakukan atau ada tidak memiliki battere cadangan yang bisa anda gunakan untuk memastikan bahwa battere BlackBerry anda yang bermasalah, cobalah langkah – langkah berikut ini :

  1. Buka battere BlackBerry anda beserta kartu SIM dan Memory.
  2. Sambungkan BlackBerry anda ke Laptop / PC dengan menggunakan kabel data.
  3. Jalankan BlackBerry Dekstop Manager.
  4. Tunggu hingga lampu LED menyala.
  5. Pasang battere BlackBerry dengan kondisi kabel data masih terhubung dengan laptop/PC .
  6. Pastikan di Screen BlackBerry anda muncul gambar battere di Charger, dan BlackBerry anda menyala. Tunggu beberapa menit agar battere anda terisi.
  7. Keluar dari BlackBerry dekstop manager.
  8. Cabut kabel data dan charger BlackBerry anda dengan charger.

Done.! Masalah anda teratasi.

 

  • Pingback: Cara Nge Charge Battere BlackBerry Yang Baik / Panduan BlackBerry (BB) Indonesia()

    • Ichaaa_nm

      Gan kalo BB DAVIS punya ku gini, kan aku lg pasang paket. terus aku asik bbm sm tmn”ku. emang sih seminggu aku pake paket aku sering ngchrrger hp ga sampe penuh 100%. kalo udah penuh pun kadang cuma sampe 20-30 mnt gitu, udah itu mati lagi off gitu, nah pas bb ku tiba” off padahal biasanya msh bisa sms atau gmn nah ini ga bisa, aku coba charger lwt laptop ga bisa, lwt pengecas biasa yg aku pake ga bisa. aku kira pas lg disekolah itu mati lampu jd ga kesambung. lalu aku plg kerumah dan aku chrger hp aku cuma ada LED MERAH doang yg nyala, hp nya mati total. lah itu gmn yaa gan 🙁 bb kesayangan akuu udah ngstuck di dia :”(

      • bisa di karenakan batterai BB anda soak karena sering charge g sampe penuh atau karena kehabisan daya batterai anda tidak bisa di cas dn biasanya anda cas pake charger dekstop tapi jika batterai anda soak anda mesti ganti batterai.

  • MANSTAFFFF . . . .bikin stress nih BB 🙁

  • risma

    mau tanya gimana cara memperbaiki blackberry 8310 mati total

  • Artikelnya bermanfaat banget, bb saya yg beberapa hari off, krn kehabisan batere dan tdk berhasil di charge, akhirnya sekarang jadi normal kembali.
    Terima kasih banyak yaa, smoga banyak barokah tercurah untuk pemilik website ini, smoga banyak manfaat 🙂

    • terimaka kasih atas do’anya sis.. 🙂

  • odin

    gan ane ada masalah nie,.. batree ane abis d charge tp lampu LED_ya mati.. kondisi hp mato total gmna solusi_y..??? mkch

  • ayu

    mikum,. mau tanya nie< hp saya low pas saya tidur kena muntah temen d kamar setelah siang masih ada alarm nyala,, karna masih ngantuk saya diemin aja, pas saya bangun kondisi HP mati total di chargee gak bisa lampu LEDnya juga gak nyala tolong solusinya dong plisss. hp gemini 8520

  • wisnu

    tetep gak bisa gmana bos ??? cuma lampu LED merah yng menyala trus mati lg dst.

    • memang terkadang untuk problem seperti ini saat ngisi batterai muncul tanda petir kadang tidak. coba anda biarkan kisaran 30 mnt kemudian anda nyalakan/tekan tombol power.

  • lyz

    saya sudah melakukan trik di atas tapi belum bisa. lampu led memang ada nyala beberapa saat. setelah lampu mati muncul gambar batere dan petir beberapa saat lalu ganti menjadi batere dengan tanda x. sebelumnya hal ini juga sudah pernah terjadi dan saya bawa service katanya karena saya asal mendownload. apakah itu benar? terimakasih atas jawabannya.

    • aku

      bb cruve 8530 enggk bisa dicas pas di cas nyala lampu merak gk lama kemudian ilang muncul batre silang merah gimana ya ??

  • riska

    saya di kasih bb bold 9000, klau di charger lampu nya nyala merah dan hilang dan ada tanda petir dan hilang, saya mau on kan hp bb bold nya nga bisa .. kenapa ya ? terima kasih

  • tata

    bb ku gemini,tapi dari 2 hri kmrin kalo dicas gak prnah bisa penuh..
    aku cas 2jam aja cuma keisi 2 bar baterenya
    minta solusinya ya gan,thanks

  • viia

    bb ku udh cas 2 jam tapi kok keisi cuma 2bar batre aj ya gan,sebelumnya udah dicabut batere semalaman pdahal.
    mohon solusinya ya.
    thanks

    • kemungkinan besar supply dari charger (adaptor) yang tidak sesuai dengan output yang sesungguhnya, hal ini bisa dikarenakan adaptor (charger) yang tidak sesuai dengan tipe BB anda atau ada komponen dalam adaptor yang sudah lemah. Solusi coba gunakan charger lain untuk tipe BB yang sejenis. ato beli charger baru deh 🙂

  • feny

    sya punya bb nih , pas pertama beli ngga sempet saya charger dan selanjutnya mati , pas di charger cuma muncul lampu warna merh dan setelah itu ngga bisa nyala lagii , itu masalah di chargernya atau hp nya ? trus gimana benerinya ?

    • vickyyokta

      gua jg

  • fifin

    BB q odin kok gk bisa buat terima bloutooth ya?? tp kalau kirim file lwt bloutooth bisa.. cuma kalau terimanya ja yg gk bisa… gimana ne solusinya..
    mohon bagi2 informasi ya?

    thanks,

  • elok

    Hp q strom 2 9550,awalnya kan bb ku mati khbsn baterai gara* buat online … Trz wkt gw cas ga bsa masuk hanya muncul indikator baterai disilang warna merah..
    Setiap kali baterai aku pasang ke bb pasti muncul gtu ,udah aku coba baterai.nya gw cas pke dekstop dan hasilnya pun sama hanya muncul indikator baterai di x merah ,tp lednya msh nyala..tolong donk gimana neh . ?

    • Hal serupa pernah saya alami sebelumnya dengan tipe BB yang sama. Solusi yang saya lakukan adalah seperti yang telah saya bahas pada posting ini. Hubungkan BB ke PC dengan kabel data, kemudian anda cabut batterenya diamkan kurang lebih 5 detik kemudian pasang kembali battere BB anda. biarkan battere terisi sekitar 5 – 10 menit sehingga BB anda akan nyala dengan otomatis atau muncul tanda mengisi dilayar. jika tidak berhasil lakukan langkah yang sama 2 atau 3 kali.

  • Pryan Dwi

    udah dua kali gua coba tetap nggak bisa juga . hanya lampu LED merah aja yang nongol gan.. gimana dong solusinya ?

  • xtc

    @santoni
    kalau dalam keadan silang begitu dibiarkan bbrp menit apa bs terisi sedikit walaupun tandanya silang?

    • biasany kalo tanda silang, batterei tidak akan terisi, coba anda lepas battere kembali sedang BB anda masih terhubung dengan kabe data, kemudian pasang kembali.

  • Bb 8530

    kemarin ane bru beli bb cdma 8530 ,jadi ane kronologisnya ketiduran dan lupa ngecharger bb ane pas bgun bb sekarat led wana kuning kerlap kerlip gitu, nah ane charger bisa connect ada petirnya ane lanjut tidur eh mati cuma lampu led nyara ane langsung browsing di google dan ngikutin cara ente ga ada tanda” kehidupan cuma lampu led tetep kedap kedip warna merah ? Apa yg salah gan

  • uda berapa kali aku coba,,tapi kok gak bisa bisa sih,,,,masih aja gak mau hidup,,,
    cuma lampu led aja yang hidup,,,,gimana donk

    • mohon maaf cara tersebut telah saya terapkan pada beberapa kasus untuk tipe BB berbeda, dan kesemuanya sukses. Namun jika anda mengalami kesulitan, satu – satunya jalan adalah mengganti sementara (meminjam) battere BB atau membelikannya dengan battere yang baru.

  • Gerdyan

    Gan gw mw nny nie.. (BB Gemini 8520)
    Ini bb setiap di charger selalu tanda silang…
    Gw coba ikutin langkah di atas, sampai berulang kali tetapi sama jg masih muncul tanda silang..
    Pertanyaan gw, itu mslh gk pada IC Supply ny?
    Karena gw udah coba gnti Charger n Ganti memakai Baterai bb lain, gk bisa nyala…

    • Rika regina

      Kalau ngecas tanda silng, katanya batre udah gak layak pake… Sebaiknya diganti batre baru

      • coba lepas beberapa menit battere bbnya dan kemudian pasang kembali..

  • Thx, bebe saya 8520 yang semula mati dan cuman nyala LED merah sekarang udah normal… Makasih banyak…

  • Haris

    bb 9300 aku mati total, dan hanya led warna merah berkedip 5 kali. aku coba dengan cara seperti saran agan tetapi tidak bisa juga. Bahkan aku coba colokin kabel data ke komputer device tidak terdeteksi (gak kebaca) gimana alternatif solusinya gan?

  • Haris

    BB ku curva 9300 mati total dan lampu led nyala (berkedip). udah aku coba sarannya dan termasuk dengan ganti battery baru, tetap tidak bisa. Please help me ….

  • zahril

    BB ku Bold 9780 tidak bisa charge battery, pada saat di sambungkan dengan charge lampu led hidup bebrapa saat kemudian mati, saya sudah coba sarannya tapi tetap tidak bisa charge battery…Terima kasih

    • Coba anda gunakan charger dekstop untuk mengisi daya. Namun perlu diingat jangan terlalu lama mengisi battere dengan charger dektop karena dikawatirkan battere anda kelebihan daya atau soak. cukup 30 menit saja, asal BB bisa nyala. Baru anda charge dengan charger ori.

  • midia brutaldeath

    gan gimana nih yang ane di pasang baterai yang temen juga kagak ada respon sama sekali..
    LED kagak nyala..
    gamabar lagi di charge juga gak ada..
    gimana toh gann?

    plis bantuan nya yaa..
    ane stress nih mikirin ini mulu..

  • adhi

    bb saya dakota td kehabisan batray jd sy chas sampai satu jam jd pas saya mau nyalakan sdh tdk mau nyala.gimana itu boss

  • Patricia

    sekedar berbagi, sayaq juga tdk nyala sampai 3x ngulangin cara itu. 1x lagi saya coba sambil kabelnya saya ubah posisinya ternyata masuk. Sptny yg tdk masuk2 baterenya coba ubah posisi si kabel chargernya

  • Rika regina

    Alhamdulillah… Thanks banget buat yg ngepost! Hampir mau dibawa ke counter.. Huuuh

  • adie

    mas bro…
    mau nanya…
    samsung galaxy gio punyaq klo di cas ada gambar petirnya…
    tpi kok daya batre gag mau bertambah yaaa??

  • cinday

    hal ini bisa diterapkan juga ga buat samsung galaxy ace 2? kasusnya sama banget kaya gini 🙁

    • untuk samsung anda tinggal lakukan reset aja, dengan menekan tombol power kemudian pencet terus tombol volum (+) hingga muncul perintah reset. semoga membantu.

  • bagus

    bang , numpang nanya, bold 9000 ane boros baterai banget, bahkan dalam keadaan matipun semaleman, pas pagi ane hidupin tuh baterai dah habis, ipadahal malem sebelum ane matiin baterainya full bar, mohon solusinya… terima kasih

    • pertama perlu diyakinkan apakah battere bb anda tidak sedang soak/rusak/ngedrop. Tapi jika battere BB anda normal, cobalah menginstall ulang OS BB anda, sehingga tidak ada lagi aplikasi2 ya jalan atau update dibalik layar dan juga untuk meyakinkan tidak ada permasalahan dengan software BB anda, karena kendala yang terjadi pada SmartPhone bisa karena software ataupun hardware.

  • ziah

    blackberry desktop manager itu aplikasi atau apa ?

    • BlackBerry Dekstop manager, merupakan aplikasi untuk menagemen BB anda, yang sekaligus include driver untuk bb anda.

  • makasiiiiiih makasiiiih sebanyak banyak nya om :’D aku udah nggak tau lg tadinya bb nggak mau nyala, udah hampir di bunuh sama mama, aku baru pake seminggu om ;;_;;
    om makasih bengeeeet sarannya ya om 😀 hihihi

    • okay, sama2 🙂 jangan bunuh lagi BBnya ya :-).

  • khansa

    bb ku torch 2 pas tadi aku cabut batre di sekolah udh di pasang lagi gak mmau nyala bb nya dan pas dirumah aku coba cas dan ada gambar batre tapi tanda silang dalam kondisi mati itu gmn ya benerin nya jawab ya 🙂

    • lepas battere dan charge dengan menggunakan dekstop charger

  • Kroks

    Permisi Mas,aq Punya BB Storm 1, itu knp y klau di charge ada tanda Petir tpi gk mau nambah Dayanya knp? tlong bntuannya

  • solifide

    blackberry dekstop manager tuh apa ya gan?aplikasi ato sejenisnya gtu ya?

  • Ating faathir

    Makasi mas broooo BB aku udah normal kembali, semoga di berikan keberkahan

  • tamsil

    ini z punya bb low di cas menyala saja lampu merahnya kemudian mmuncul gambar petir di tunggu beberapa jam nda terisi…..

    bagaimna itu solusinya bos…… BB9900

  • andry

    mkasih infonya

    • sama2, silahakn kembali untuk tips lainnya dari kami

  • yheni

    bg,,, mumpang tanya. bb saya curve 9220. semalam saya lupa charge bb saya hingga paginya batrai bb tersebut kosong. saya charge tetapi tidak bisa nyala, hanya LED yang kedap-kedip. sudah dicoba juga ganti batrai tetapi tetap tidak bisa nyala (mati total) gmn solusinya bg??????

    • Silahkan anda lepas battere BB anda dan charge dengan menggunakan dekstop charger untuk 10 – 15 menit dulu kemudian pasang pasang kembali.

  • indana

    ya allah..makasih gan…bb ku nyala lagi..
    smga di balas atas ilmu2nya

  • gia

    mas aku juga masalahnya hp mati trus ga bsa di cass , nah desktop nya itu harus di download dlu yah ? baru stalh itu pasang batre maksudnya gth ?

  • jack

    Letak ic cas BB 900 dimana gan

  • roy

    Mau tanya bellagio kalau di charge baru bberapa saat langsung muncul gambar steker seperti sdh penuh, jadi tidak pernah mengisi …sudah ganti baterai double power masih masalahnya sama

    • sudah pernah di reload OS, coba di reload OS dahulu sebelum dibongkar untuk di periksa hardwarenya

  • kevinn

    makasih gan bb sy udh nyala lg
    maju trus gan

  • drajat

    trima kasih ya mas, hp saya sudah hidup lagi
    smoga pljrn ini brmanfaat

    • sama2 semoga bisa membantu, silahkan datang berkunjung kembali untuk tip lainnya

  • taufik

    gan bb q 8230 kehabsan batre pas di pejalanan setelah saya caz masuk sebentar trus gambar batre di silang merah, hanya lampu merah sekitar 10 detik hidup 10 detik mati , sudah di ganti batre bb yang lain kok sama,? saya coba trik di atas ketika hidup lampu merahnya bb conect tp ketika mati bb putus tolong solusinya gan pliss, makasih

    • sudah dicoba battere BB anda charge pake dekstop dulu sekitar 20 – 30 menit, kemudian pasang di BB anda. semoga membantu

  • CF

    blackberry desktop manager itu apa ya gan? sy udah coba cara di atas, tp BB saya tetep ada tanda silangnya. gimana ya gan? mohon bantuannya. Thx

    • BlackBerry Dekstop Manager, sama dengan Nokia PC Suite. Aplikasi untuk manajemen BB

  • CF

    apakah blackberry desktop manager harus di install di komputer?

    • yup, BBDM harus diinstall di komputer

  • Rukani

    permisi,om bb q tipe 8520 lampu led merahnya nyala pas mau dihidupin cuman ada tampilan blackberry terus2an gk mw nyala2 aplikasinya…gimana ya?

    • kemungkinan BB anda nuke/gagal booting. wipe pake BBSAK selanjutnya reinstall OS.

  • Vinda

    Minta pendapat donk, ßlackßerry® saya udh saya ces lwat PC tp saya Ъk punya ßlackßerry® manager. ßlackßerry® di layarnya ada gambar batre di ces, tp kok Ъk nyala2 ya? Apany yg salah ini 🙁

    • kalo sebelumnya pernah pake sampe habis batterenya, lepas aja dan charge pake Dekstop Charger. kurang lebih 30 menit deh cukup dan pasang di BB. pasti nyala !! amin.. 🙂

  • koez

    Bos,bb ku 9550 Åϑå gambar silang merah.baterai ud
    a saya ces pakai ces kodok,pagi nya bisa,tp lalu sy
    Ces pakai ces listrik malah mati dan keluar gambar
    Silang lagi.solusinya gmn bos? Trims

  • didik

    BB saya bold 9000 mati total gx bsa nyala,,udah lakuin cara di atas tetep gx bisa ,,udah di charger pke desktop cman led aja yg nyala,,,kedip 4x,,,tp wktu pke desktop manager saya pake usb bkan ori bb,,jadi gx kedeteksi…tolong bntuannya min

    • BB tidak bisa hidup bukan berarti kehabisan battere, anda bisa cek karena battere atau tidak dengan cara ganti battere (sebaiknya pinjam aja ke teman untuk tipe battere yang sama). Namun dengan pola kedipan LED kita bisa mendeteksi error yang terjadi silahkan anda baca : http://pandubb.com/mengenali-error-blackberry-lewat-kode-kedipan-led/ atau tolong infokan kepada kami pola kedipan LEDnya

      • didik

        kmaren udah ane flash dan udah mw keluar gambar petirnya tp msh blum bsa menyala min,,apakah ic powernya yg rusak?

        • jika IC power anda rusak, bb ada tidak bisa menyala (tanda petir), coba sambil charge anda nyalakan BB anda,atau cari pinjaman batterai lain untuk memastikan tidak ada masalah dengan batterai BB anda.

  • gmn solusinya biar hp bb x gak mati…dan agar dapat menyala

  • gmn solusi x agar bb dapat menyala lagi sprti semula dan bsa d’gunakan lagi mohon solusi x

    • errornya kenapa? tolong dijelaskan 🙂 mati total atau white screen dengan kode error (102, 103, 507 dll)

  • sulis

    gan, bbku bold 9000 mati ni udah 3hari di ces gag bisa gara” kehabisan btrei saya coba trik diatas jg gag bisa, coba btrei tmen mati hdup mati hidup gan

    • charge batterai anda dengan menggunakan Charger Dekstop (sekitar 30 menit), jangan terlalu lama karena batterai anda bisa rusak. kemudian pasang, maksudnya mati hidup – mati hidup ? apa sering ngerestart atau gagal booting?

  • raja

    tanks ya atas infoya

  • ice astria

    mas,,,, hp bb ku gk mau idu,,,lagi tp cuma lednya jc yang berkedip-kedip,,,di bwa keservis jc juga katanyagk punya alatnya,,,awalnya sih gara2 batre,,pas batre kosong di cas gk msuk cuma ada lednya jc yang berkedip

    • charge pakek charger dekstop dulu, setelah kira2 30 menit pasang ke BB ada.

  • anthea

    Bb torch 2 mati sendiri trs pas cabut batre dipasang lg , malah Ga mau hidup . Cuma lampu led merah aja yg nyala trs (tp Ga kedip- kedip ). Di sambungin ke pc jg gga kedeteksi . Itu Kira” msalah apa yah ? Tolong bantu 🙂

    • 1. Lepas batterai
      2. Hubungkan ke PC.
      3. Jalankan BBID
      4. jika terdetek, akan muncul perintah upgrade, tekan ya
      5. pasang batterai lanjutkan proses upgrade hingga selesai

      semoga membantu

  • Sugi

    Gemini saya udh sekitar 4 bulanan ga dipakai. Sewaktu mau dipakai lagi ga mau nyala, lalu saya charge tp cuma muncul lambang batere dan petir. Saya coba charge agak lamaan lebih dari bbrp jam dan cabut batere tetap tidak mau nyala.

    Saya juga sudah coba pakai cara yg diberitahu oleh web ini juga tidak berhasil. Saya coba update dari blackberry desktop juga ga mau, keluar peringatan tidak terdetect. Kira2 kenapa ya? Apa baterainya yg rusak dan memang harus diganti?

    • Perlu diketahui oleh pembaca semua, sebaiknya jika anda tidak menggunakan ponsel anda untuk waktu yang agak lama, sebaiknya anda lepas battere ponsel anda. karena hal tersebut bisa menyebabkan rusak pada batterai.

      Sehubungan dengan pertanyaan anda, kemungkinan besar permasalahannya terletak pada batterai yang sudah tidak bisa digunakan lagi.ganti batterai pasti ok! karena disaat di charge masih muncul tanda petir sebagai tanda tidak ada masalah dengan BB anda.

  • gaalihhh

    Thank you so much, it works!!!!

  • via

    9530 gak bisa dices. gak keluar tanda petir. hanya tampil jam aja. trus kemudian ada notifikasi perangkat anda tdk bs mengisi. solusi nya gmn ya. udah ganti batere’.ces. sama aja

    • pastikan anda menggunakan batterai ORI.

  • ovie

    mas, bbku 8520 udah nglakuin cara diatas berulang kali tapi kok tetep aja ga bisa nyala ya?
    ga ada gambar batre dicharge discreen, malah munculnya kalo bb abis direstart
    tolong ya
    makasih

    • anda bisa menggunakan charger dekstop (charger kodok) untuk mengisi batterai untuk sementara agar BB anda bisa nyala

  • andrew

    mas, mau tanya, bb saya tour 9630, saya charge tidak muncul gambar jam, tapi di indikator petirnya muncul dan baterai terisi, trs saya pake charger bb yg copotan ada kabel datanya itu ngga bisa ngecas, dan kalau dicolok ke pc yg ga ada deskto managernya ga bisa konek tapi cuma ngecas mas, mohon solusinya, trimakasih

    • tidak masalah sebenarnya tidak muncul jam, karena hanya persoalan setting saja. dan untuk permasalahan ketika tidak bisa konek ke dekstop manger. solusinya biasanya dengan menguninstall aplikasi dekstop manager kemudian restart PC dan install kembali

  • tommy

    BB saya q10 baru…..kehabisan batere…ga bisa di charge….lampu LED nyala2 merah terus……mohon pencerahannya….

  • Albanna

    Kalo udah 3 bulan kagak dibenerin apa masih bisa hidup lagi gan?
    bb ane gemini edge ni gan

    • bisa aja agan, BB tidak digunakan tidak akan merusak BB, atau di diamkan dalam keadaan rusak juga tidak akan menambah kerusakannya

  • iwan

    mas sudh mengikut cara di atas n muncul gmbr petir, tp gak masuk” ya btre nyaa

    • iwan

      minta no hp min biar cepet

  • iwan

    keliatanya di cas pake dekstop bisa ini, td ak cas pake dekstop cma 5 menit bisa nyala lg, tak coba ngecas pake dekstop agak lama an dlu min , ninta no hp nya dong min

  • Itong

    Gan, hp bb bold 9000 ane kan tadinya batrei sisa 20% dan q buat sms an sela bberapa menit batrei sisa 5% lalu ane charge, eh blum smenit BB ane langsung mati.
    Ane coba cbut batrei trus psang llgi juga msih tetep gk mau nyala smuanya trmasuk LED nya juga gk nyala, mohon solusi nya dong bang Santoni thx 🙂

    • jika kondisi yang seperti anda jelaskan, kemungkinan besar masalah terletak di batterai BB anda, coba anda lakukan langkah berikut, carge batterai dengan menggunakan dekstop charger untuk 15 – 30 menit atau jika memungkinkan ada batterai lain (cadangan) gunakan batterai tersebut. terkadang untuk ponsel apapun sulit untuk mengecharge jika kondisi batterai benar2 habis.

  • Wendha

    Aku udah coba cara yg dikasih tau diatas, udah muncul batre dicas dan gambar petirnya tapi udh dicas 1jam dilaptop tidak nyala”. Kenapa ya?

    • Coba anda charge pake Charger Dekstop. kalo perlu yang ada indikator kondisi batterainya biar anda bisa cek terisi ndak batterainya, jika hanya indikator jalan (charging) tapi kondisi battere tetap nol. kemungkinan batterainya sdh tidak bisa digunakan lagi.

      • dhe sarah

        gmn nih kk

  • dhe sarah

    kak tolong saya hp bbnya ngedadak tidk bisa d cass lambang petirnya tdk da gmna nih

    • bisa jadi chargernya yang rusak atau konektor charge di BB, cek pake charger lain jika bisa ganti charger deh, jika tidak bisa kemungkinan besar slot / konektor di BB yang mesti diganti mbak

  • Daniel

    kk mau tanya cara ini bisa buat bb z10 gk yah ?? koq ak coba terus not work yah

  • Dilla

    Mas bb saya torch 1, krna sya tidur lupa charge bb, akhirnya bb saya mati total, ketika saya charge hanya muncul gambar batery kosong dgn tanda petir sperti mengisi batery, tetapi ketika saya tunggu sudah 1jam.an lebih tetap saya bb saya tidak mau hidup.. Saya coba cara diatas tetap tidak erhasil

    • cas pake charger dekstop dulu sekitar 13 – 30menit trus pasang ke BB pasti bisa, baru kemudian cas pake charger biasa

  • hendra

    udah saya coba colokin ke pc tu mas g bisa juga …
    terus gmn cara lain untuk mengatasinya gan…
    mohon bantuannya

    • charge pake charger dekstop mas, aga battereai terisi
      asal BB bisa nyala saja cukup untuk charge pake charger seperti biasanya

  • Neris Frychilia

    bb saya abis di restart mas lalu bb saya habis baterainya sampa merah dan akhirnya mati total, pas saya charger bb saya sama sekali ga nyala. gimana mas solusinya? mohon bantunya ya mas. Terimakasih 🙂

  • hery purwanto

    bos mengapa hp saya mati waktu saya cas,.. dan hidup kembali lampu let ya.. seterus saya matikan lagi kami hidupkan engak bisa gimana cara memperbaiki lagi bos. terima kasih

    • ada dua kemungkinan BB anda rusak karena mungkin tegangan /arus yang masuk (dari charger) tidak sesuai dengan input arus yang di ijinkan di hp anda, biasanya ini terjadi karena anda menggunakan charger bukan milik BB anda atau anda menggunakan charger bukan ori. kedua bisa karena hp anda kehabisan daya hingga hp anda mati dan saat di cas hanya led yang nyala tapi batterai tidak terisi. solusinya gunakan charger kodok.

  • babas

    Bos, hp gemini 3G ane knapa ya. Awalnya itu batre boros cepet habis, akhirnya beli batre doubel power. Tapi hasilnya sama aja cuma tahan 6 jam dlm 1x charge. Padahal dayanya 2200mAh yang diperkirakan bisa tahan sampe 9-11 jam. Padahal ane cuma online bbm sama twitter aja. Tanpa digunain batre berkurang dgn sendirinya. Kira2 itu kerusakan di bagian mananya gan ?

  • kumbang

    nak tanya ni..saya dari malaysia… saya pakai bb z30… masa saya pakai on9 fb ni bb tiba2 keluar restart @ cancel.. saya pilih restart.. namun telefon saya terus mati total…. bb loading lampu berwarna merah… loading sampai habis cas total….. sekarang saya mau cas tapi nyala lampu kuning x berkelip..dalam masa 10 saat bertukar lampu warna merah… gambar petir cas baterry x muncul…. gimana nak menyelesaikn masalah ni….telefon baru 1 minggu saya guna..

  • Rifdahfara

    Om,BB aku kan baru aku beliin baterry nih,tapi kok tahan smpe 1 bulan ya,terus pas waktu aku bm an sama tmenku smpe malem itu,kok mati ya,?gimana cara mengatasinya ya???

  • kiplie

    bb ane monza 9860 telat charge, gak bisa di charge lagi nh,, huh
    gmna yak??

    • pake charger dekstop dulu sekitar 30menit trus pasang ke bb pasti nyala

  • Pingback: Cara Pasang Whatsapp Di Bb 8310 | Download Newest Whatsapp For()

  • gto

    makasih mas bos bb ku urip meneh

    • sama2 mas jangan lupa slametannya ya… 🙂

  • rian

    sudah bisa bb saya om makasih 😀

  • bonita

    Alhamdulillah, makasih bgt tips nya gan, bb ane skrg bs di charge.
    Semogilmunya berkah.

    • amin terimakasih

      • arizona..

        Om mohon bantuannya..b q10 sy kan baru beli, tapi nge cas nya cuma bisa sampe 60% udh itu langsung ada tanda kya batre penuh g bisa jadi cas lg..mohon petunjuk om..makasih

  • abthal

    gan kalo bb bold 9650 lagi dicas trs tibatiba mati gamau nyala lagi gimana tuh gan?

    • kalau lampu lednya masih nyala coba ganti batterai dulu gan, atau lepas batterai, pasang/colokkan charger pas lampu led nyala pasang tuh batterai

  • sidikbh

    gan bb monza saya ko kalo dicas ada gambar petirnya tapi batre ga naik naik knpa yak mohon solusinya dong

    • bisa chargernya yang minta ganti gan.

  • ika

    mau tanya nih, bb saya 9550. saya kn lagi buka grup bbm terus tiba tiba layar langsung mati. saya colokin pake charger gk mau nge cas + layar blank lampu led juga gak nyala, pake charger desktop abis itu gk mau nyala juga, di colokin ke pc juga gak mau nyala. kira kira masalahnya apa ya? putus asa nih hehe

  • fajar

    Assalamualaikum …
    kk, knpa ya HP BB Bold 9000 ku engk bisa nyala pas baterai kosong semalaman, padahal saya udah cas 2 hari tetap aj engk bisa nyala, hanya lampu LED yg nyala trus baterai udh dicas dgn cara terpisah ..tolong donk solusinya kk.

  • diftaratna

    Mohon bantuan nya ya,hp saya kan bbz30 tiba2 ga mau nyala pdhl udh di tekan power buat nyalakan
    trs saya coba cas tetep ga bisa,klo mau di lepas batre nya batre nya aja ga ada,mohon jalan keluar nya saya harus gimana? Terimakasih

  • Aini

    Ass mas,bb saya curve 9300 semalam saya lupa ngecas bb nya mas,pagi nya bb t udah mati pas saya cas tapi yang keluar tanda silang merah,saya udah coba hubungkan dengan desktop manager tapi katanya tidak bisa berkomunikasi dengan perangkat terhubung,dan saya udah coba lagi tetapi tetap tanda silang merah,,kira-kira apanya yang rusak itu mas? mohon solusinya mas..terimakasih

  • rama

    maap nih bang mlenceng, klo tentang nokia bisa ngga om

  • HenRy

    Mau tanya mas , awalnya bb sayakan hbs baterai , kemudian saya cas pakai charger desktop..dan baterai nya terisi , tp entah kenapa pas dipasang ke hp bb nya tetap muncul tanda baterai di silang..mau coba di instal ulang pun tidak bisa..
    Kalau masalah begini kira2 salah apanya ya mas?

    • Fahrul

      Mas mau tanya,awalnya kan bb saya baterainya abis,kemudian saya cas pakai charger,destop, dan baterainya terisi,tetapi entah kenapa pas dipasang ke hp bbnya tetap muncul tanda baterai disilang,mohon solusinya mas,terimakasih.

  • bgz

    Numpang tanya , punya ane bb 8530 , kalo di cas bisa terisi tapi tidak bisa full 100 persen, cuman 40 an persen, itu gmna ya , ane ganti charger , apa itu penyebabnya ya gan , thanks

  • putra

    kak mau tanya bb strom 1 saya jika dicharge hanya led merah yang nyala, saya ikuti sperti yang di terangkan / sudah saya ikuti cara diatas, tapi tetep ga bisa gmna kak caranya

    • coba charge pake charger kodok dulu untuk 15 – 30 menit trus pasang ke BBnya

  • melani

    Saya mau nanya, kenapa yah hp bb 8520 saya kan kehabisan baterai semaleman pas saya besoknya mau d charger ga ngerestart terus, malah ada tanda baterai mengisi tapi ga nyala2 terus, pas saya coba pakai desktop juga tidak bisa masuk ke desktopnya, kenapa yah?

    • pake charger dekstop / traveler charger / charger kodok untuk 30 menit , baru pasang kembali

  • mas saya mau nanya, saya di kasih bb torch 9800 dalam keadaan mati total
    saya udg coba itu tips di atas tapi pas saya charge ke pc itu gaada lambang ngcharge walaupun ga pake batre juga. jadi blank aja gitu gaada tanda2 kehidupan
    itu yang rusak apanya ya? trus cara benerin nya gmna?
    mohon bantuan nya ya mas

  • jo jambu

    tq gan, akhirnya bisa di bb javelin trackball

  • reynard

    hallo om santoni,
    saya punya BB Q5. yg notabene batrenya nempel jadi satu ama mesin. jadi ngga bisa asal copot kayak BB saya yg lama (BB Tour). ini uda mati skitar 2-3bulan lah. soalnya lagi pake smartphone OS lain. jadinya BB Q5 di istirahatkan. lah ini skrang lagi mau dipake ama adek. tapi pas di charge ga mau nyala lampu Lednya. trus ada temen nyaranin ngecharge di komputer, saya coba. tapi tetep ngga mau nyala pak. apa ada solusi slain ganti batre?.. atau ada jalan lain untuk ngecek apakah emang batrenya bermasalah ato ngga?..

    terima kasih atas waktunya pak.

  • refizal

    kalau BB os 10 saya… saya bawa mudik lebaran melakukan perjalanan panjang dan lupa membawa powerbank hp saya mati total dan ketika di charger handphone nya merespon led merah sama tampil tulisan BB beserta loading… belum loading sepenuhnya hp nya lamgsung kbali mati setelah saya coba berulang2 tetap seperti itu… apa yang harus saya lakukan ???

  • rena

    gan tipe bb ku monza 9860 ( waktu beli baru tp ga da cd kecilnya/drive nya) jd gmn cara mencari blackberry desktop managernya,kasus bb ku sama pas dicharge hanya lampu led merah kedapkedip tapi layar matot, trimakasih

  • ndra d

    maaf gan mau nanya cara mengatasi bb tourc 1 gimana iya.
    Tdi nya nyala udah lama ga saya pake itu bb kondisi hidup nah lama kelamaan lobet pas saya cas pertama nya keluar led merah selanjut nya keluar gambar batrai ada petir terus keluar tulisan blackberry ga lama mati lagi yg nyala led nya doang

  • imon

    Hp bb touch q sebelumy sering q cas.lama2 keluar
    Cahaya di monitor hp habis itu nyala gak lama kemudian mati
    Total lampu ledy jugak gak nyala..tolong solusiu dong..trims

  • Arlan jie

    BB 9220 sya mati total tpi klau di cas menyala lampu LED warna biru. Gimana yah. Tolong mas

  • ari

    Gan saya punya bb davis 9220,knapa hp saya ga bsa hdup lgi stelah khabisan batrai,padahal udah di cas lama ttp aja ga mau masuk! Kasih solusinya tolong!