Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Advertisement

Pernahkah anda mengalami hal yang begitu menguras perhatian anda, dimana BlackBerry yang biasanya menemani anda dalam kebosanan tiba – tiba tidak bisa anda gunakan. Anda tidak lagi bisa membaca berita atau browsing atau bahkan BlackBerry anda terasa sangat lambat atau bahkan pending saat anda mencoba untuk mengirim pesan via BBMy, padahal sinyal 3G BlackBerry penuh. Namun anehnya anda masih bisa dengan lancar saat anda mencoba untuk membuka aplikasi social network, seperti facebookdan twitter.

Tenang saja, anda tidak perlu risau karena BlackBerry tidak rusak atau bermasalah dengan hardware BlackBerry anda. Error yang anda alamiĀ  terjadi karena ada gangguan antara Operator Seluler dan Perangkat BlackBerry anda. Berikut ini cara mengatasi masalah tersebut :

  1. Masuk ke Host Routing Table dengan masuk ke menu OPTION > DEVICE > ADVANCED SYSTEM SETTING > HOST ROUTING TABLE. Kemudian, klik Tombol MENU (Tombol Lambang BB), kemudian pilih REGISTER NOW. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Handheld anda sudah diregistrasikan.
  2. Selesai

Cobalah browsing. Jika sudah normal maka masalah sudah selesai namun jika masih bermasalah dengan browser anda, anda harus registrasi di network secara manual, berikut langkah – langkahnya :

  1. Masuk ke menu OPTION > NETWORKS AND CONNECTIONS > MOBILE NETWORK. Kemudian anda rubah NETWORK SELECTION MODE menjadi Manual.
  2. Tunggulah beberapa saat hingga BlackBerry anda melakukan pencarian sinyal operator yang tersedia.
  3. Setelah pencarian selesai, akan muncul nama – nama operator seluler yang tertangkap oleh BlackBerry anda.
  4. Pilihlah Nama Operator Seluler yang bukan merupakan Operator (kartu SIM Card) yang sedang anda pakai saat ini.
  5. Tekan OK, saat muncul peringatan panggilan darurat.
  6. Matikan perangkat BlackBerry anda, dan biarkan beberapa detik.
  7. Nyalakan kembali BlackBerry anda, pada lambang sinyal akan muncul tanda SOS.
  8. Lakukan langkah 1 – 4 kembali. Namun pada langkah ke empat pilihlah Operator Seluler sesuai dengan jenis SIM Card yang sedang anda gunakan.

Semoga Berhasil.!

Informasi BlackBerry Resmi
Ads

 
%d bloggers like this: