Menelisik kelebihan OS 7 blackberry

Research in Motion atau lebih dikenal dengan nama RIM, Produsen Blackberry telah meluncurkan produk barunya Blackberry Bold 9900 dan Blackberry 9930 dan yang paling baru adalah Blackberry Bellagio 9790, yang mana semua seri tersebut hadir bersamaan dengan OS baru yaitu Blackberry OS 7.

Belum banyak yang tahu kelebihan apa saja yang ada pada OS 7 ini. Berikut kami mencoba untuk mengulas beberapa kelebihan yang ada pada OS 7, jika dibandingkan dengan OS sebelumnya (OS 6). Sebenarnya ada juga beberapa fitur-fitur yang sama dengan fitur yang ada pada OS 6. Berikut beberapa kelebihan dari OS 7, yaitu :

  1. Voice Activated Universal Search, Fitur pencarian dengan menggunakan suara sebagai input, yang mana fitur ini sebelumnya merupakan fitur yang diusung oleh OS Android.
  2. Peningkatan performa kecepatan akses yang lebih cepat. Dari pengalaman kami, kami merasakan kecepatan yang sungguh berbeda ketika kami masih menggunakan OS versi sebelumnya.
  3. Pada OS 7, telah mendukung perekaman video dengan format High Definition 720p, dengan kualitas gambar yang lebih jernih dan tajam. Dan hasil dari rekaman bisa langsung kita share di Youtube dan beberapa jejaring sosial.
  4. Aplikasi Wikitude, sebuah aplikasi yg mengadopsi teknologi Augment Reality (AR), yang memungkinkan kita terhubung dengan teman-teman baru yang juga terhubung dengan jejaring yang sama seperti, Facebook, Twitter, Blackberry Messenger, serta beberapa jejaring sosial yang lain.
  5. Aplikasi Near Field Communication (NFC), merupakan sebuah aplikasi komunikasi yang tidak perlu menggunakan pulsa/operator, karena aplikasi ini hampir sama dengan prinsip kerja walkie talkie yang memafaatkan gelombag radio.
  6. Document To Go yang telah full version, sehingga memudahkan kita dalam membuka file-file dari ms. offices seperti, word, execl dan powerpoint.
  7. OS 7 ini juga telah mendukung fitur Liquid Grafis, sebuah fitur yang diusung OS Android dan iOS (OS iPad, iPhone).

Demikian yang bisa kami tangkap, beberapa kelebihan dari OS 7.