Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Menelisik Kekurangan & Keunggulan Blackberry Curve 9360 dan Harganya BUlan Juli 2015

Advertisement
 Blackberry Curve 9360
Blackberry Curve 9360

Pada kali ini kita akan membahas harga Perangkat dari Blackberry yaitu Blackberry Curve 9360 atau BB Apollo,  Blackberry Curve 9360 atau BB Apollo ini Pada Bulan Juli 2015 dibanderol dengan harga  Rp. 1.099.000 per unitnya, hmm kekurangan perangkat ini apa ya ? berikut ini kekurangan dan Keunggulannya.

Dalam sejarah pembuatannya BlackBerry Curve, baru kali ini muncul istilah BB Apollo.Sebelumnya, keluarga BlackBerry Curve sudah mencakup seri 83xx, 85xx, 89xx, dan 93xx.

Sejak kemunculannya pertama kali sekitar dua hingga tiga tahun lalu, ponsel yang nampaknya diarahkan untuk bersaing di pasar low-end ini bersiap menjadi competitor yang berat.

Keunggulan

Meski disebut pemain di pasar low-end, BlackBerry Curve 9360 atau BB Apollo tetap saja menjamin kualitas dan performa yang cukup menawan.

Tersedia 1050 mAh baterai dipasang untuk menghidupi Tavor MG-1 800MHz di bagian CPU yang dibantu dengan RAM sebesar 512 untuk menuntaskan segala macam tugas yang mampu dibebankan kepadanya.

Dari segi tampilan, layar HVGA selebar 480 x 360 dianggap cukup memadai yang ditunjang dengan kamera belakang sebesar 5 MP di bagian belakang yang sudah dilengkapi flash untuk menambah cahaya masuk bila objek berada di lokasi terlalu gelap untuk kamera ponsel.

BB OS 6.1 cukup untuk menjalankan semua program dan aplikasi di dalam BlackBerry Curve 9360 atau BB Apollo yang mempu mengakses internet melalui WiFi dan lokasi melalui GPS.

Untuk urusan jaringan, BlackBerry Curve 9360 di desain untuk mampu mengakses internet dengan kecepatan maksimal yang dapat diterima adalah 7.2 Mbps.

Apa Kekurangannya?

Tidak ada yang sempurna bagi semua ciptaan manusia. Termasuk BlackBerry Curve 9360 atau BB Apollo yang juga diciptakan oleh dan untuk manusia.

Meski harga belinya yang relatif mahal untuk kelasnya, ponsel ini beberapa kelemahan yang terkadang membuat pemiliknya tidak merasa nyaman.

Padahal, kekurangan dari ponsel ini adalah fasilitas video yang kualitasnya sebatas VGA dan tidak punya kamera depan.

Meski demikian, peminat yang memahami cara memaksimalkannya tidak akan menyesal untuk memiliki ponsel tangguh yang nyaris serbaguna ini.

Blackberry Curve 9360