Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Membuat Memori BlackBerry Menjadi Lega

Advertisement

Cara mengecek Memori BlackBerry Anda? Apabila tidak tahu caranya, silahkan dari homescreen. Masuk ke: Option-> Memory atau tekan Alt + aA + H.. maka akan terlihat memori aplikasi yang terpakai. Biasanya untuk BlackBerry keluaran lama seperti Bold 9000 yang masih menggunakan memori aplikasi internal sebesar 128 Mb , akan sering terjadi yang namanya Memory drained. Apalagi bila Anda menginstall aplikasi yang cukup banyak dan banyak e-mail-email lama yang tidak dihapus.

1gb memory card stock

 

“Bagaimana mana cara merawat memori BlackBerry Anda agar tidak mudah kehabisan memori atau memori drained?”
-Biasakan agar selalu menghapus email-email yang sudah tidak dibaca.
Set email untuk tetap tersimpan di BlackBerry selama 15 hari, setelah itu akan terhapus sendirinya.

-Browser cache sebaiknya dibersihkan seperti contect cache, pushed content dan cookie cache. Caranya, masuk browser lalu masuk ke Option, cari Clear Browsing Data.

-Untuk aplikasi yang lumayan berat, seperti Facebook atau twitter client seperti UberSocial rajin-rajinlah cache memori. (masuk ke option)

-Lakukan Memory Cleaning yang pilihannya juga terdapat di Option.

-Lakukan juga clear log (alt + L + G + L + G) meskipun tidak berpengaruh banyak, tetapi lumayan membantu. Selalu end conversation (kecuali kalau penting) apabila sudah selesai chat di BBMl. Lakukan soft reset dengan menekan “alt + aA + del”.

-Selalu Simpan foto, mp3 dan data-data penting lainnya di media card.

-Bagi yang menggunakan BBM v5.0.0.xx agar tidak mengaktifkan “recent updates” karena akan memakan memori cache sehingga sangat cepat memori drained.

-Yang paling penting, rajin-rajinlah reboot BlackBerry atau cabut baterai paling kurang 1 hari sekali

1gb memory card stock