Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Masa Depan Blackberry ada di Android ?

Advertisement

Beberapa waktu lalu memang Blackberry sudah meluncurkan perangkat Android di dunia dan mungkin banyak orang bertanya tanya, apakah Blackberry sepenuhnya pindah ke platform Google?

BlackBerry Priv Review Back Cover
BlackBerry Priv Review Back Cover

Walaupun mengelah jika BB10 sudah mati, tapi Blackberry Tidak bisa menolak Android yang memang menjadi masa depan mereka.

BB10 saat ini memang masih belum mati, karena BlackBerry masih memiliki perangkat BB10 di pasaran. Namun perusahaan sendiri telah mengkonfirmasi jika pengguna BB10 saat ini hanya akan mendapatkan update software minor, karena BlackBerry akan fokus ke Android.

Dalam sebuah kesempatan interview dengan The Economic Times, Damian Tay, senior director dari APAC product management menuturkan fakta yang mungkin akan mengejutkan penggemar mereka. BlackBerry sudah menyiapkan transisi untuk beralih ke platform Android.

“Priv pada dasarnya adalah transisi kami untuk masuk ke ekosistem Android,” ungkap Tay. Namun lebih jauh ia mengungkapkan jika BlackBerry tidak mungkin menggunakan dua platform, sehingga kemungkinan hanya akan menggunakan Android sebagai platform satu-satunya.

Untuk saat ini BlackBerry memang masih menggunakan dua platform, BB10 dan Android, namun Tay mengakui jika Android akan menjadi masa depan BlackBerry. Dikatakan jika hal ini merupakan perkembangan alami.

“Kami merambah ke Android pada dasarnya untuk ekosistem aplikasi. Selain itu, semua solusi enterprise yang telah kami kembangkan juga bisa digunakan secara cross-platform dalam waktu yang lama,” tuturnya.

Sebaiknya fans Blackberry akan tayangkan keputusannya, tapi mungkin inilah yang terbaik. jika artinya perangkat ini bagus, namn Aplikasinya sedikit. Gimana menurut anda?

BlackBerry Priv Review Back Cover