Lupa Pola Password Vivo Y71, Berikut 2 Cara Untuk Mengatasinya!

Cara mengatasi lupa pola Vivo Y71 cukup banyak ditanyakan para pembaca pandubb.com. Memang, Vivo Y71 merupakan salah satu smartphone yang cukup banyak penggunanya. Sehingga, mereka tidak bisa menggunakan smartphone kesayangannya, karena lupa dengan polanya.

Vivo Y71
Vivo Y71

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi lupa pola pada Vivo Y71. Semoga membantu untuk kamu yang sedang mengalami kendala lupa pola ya.
Sobat pandubb.com bisa mengikuti 2 cara dibawah ini…

1. Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y71 Dengan Metode Hard Reset

Cara mengatasi lupa pola Vivo dengan metode Hard Reset bisa jadi cara alternatif untuk mengembalikan Vivo Y71 ke pengaturan awal. Namun, ada satu resiko yang harus kamu tanggung jika menggunakan cara ini, yakni anda akan kehilangan data-data yang tersimpan di Vivo Y71. Jika kamu sudah siap dengan resiko tersebut, kamu bisa langsung mulai dengan cara dibawah ini:

1. Sebelum memulai cara ini, pastikan baterai Vivo Y71 kamu lebih dari 65%. Kenapa? Agar tidak mati ditengah jalan yang bisa berakibat fatal.
2. Kemudian, nonaktifkan atau matikan Vivo Y71 Sobat.
3. Tekan dan tahan tombol volume down + power secara bersamaan, kemudian tahan selama beberapa detik sampai smartphone kamu bergetar.
4. Kemudian smartphone Vivo Y71 kamu akan masuk ke menu recovery mode. Untuk memilih Bahasa Inggris, gunakan tombol navigasi untuk memilih, lalu tombol power untuk konfirmasi.
5. Kemudian akan muncul beberapa menu. Pilih “Wipe data and cache”.
6. Jika ada permintaan konfirmasi, pilih saja “Yes”.
7. Tunggu hingga prosesnya selesai. Biasanya hanya butuh waktu beberapa detik saja.
8. Kalau sudah pilih menu “Reboot”.
Yap! Smartphone kamu akan restart, dan kamu bisa masuk ke home tanpa perlu memasukkan password, pola atau PIN.

2. Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo Y71 Dengan Install Custom ROM

Sudah tahu belum apa itu Custom ROM? Ya! Custom ROM intinya adalah ROM buatan pihak ketiga, dalam hal ini developer. Untuk penjelasan lengkapnya kamu bisa searching di Google, apa itu Custom ROM? Nah, dengan menginstall Custom ROM, semua sistem kamu yang sebelumnya akan dihapus dan digantikan dengan sistem baru. Sehingga kamu bisa menggunakan smartphone tanpa perlu memasukkan pola ataupun password.

Sebenarnya ada banyak Custom ROM yang bisa kamu gunakan, selengkapnya kamu bisa baca artikel dan mengunduhnya di Google. Dapat kita tarik kesimpulan, Dengan menggunakan cara diatas, maka smartphone Vivo Y71 anda bisa digunakan lagi. Selamat mencoba!