Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Kontak Kami

Jika ada pertanyaan, saran dan juga masukan tentang BlackBerry anda, dengan senang hati silahkan kontak melalui layanan2 berikut ini

Email: [email protected]
Twitter: @PanduanBB
FB: PanduanBB

Bantuan BlackBerry 1001

Banyak sekali Pengguna BlackBerry yang mengeluh akan beberapa hal di perangkat BlackBerry nya.. dan berikut beberapa rangkuman dari kami yang akan kami update secara berkala. Semoga bermanfaat.

BlackBerry tidak bisa Hapus/Deleted Kontak

Bahkan ada beberapa yang editpun tidak bisa. Berbagai macam cara telah dicoba. Saran kami sederhana.

Jika BlackBerry anda terinstall Windows Live Messenger, silahkan di Hapus/Uninstall dan cobalah reboot/matikan BlackBerry anda. Jika Unisntall Windows Live Messenger belum berhasil, coba Uninstall Yahoo Messenger anda. Semoga tips sederhana ini akan menyembuhkan penyakit akut BlackBerry anda.

BlackBerry Messenger (BBM) Tidak Mau Add PIN

Banyak sebab kenapa BBM Tidak mau Add PIN lagi, berikut beberapa diantaranya dan solusinya. Pastikan Kontak BBM Belum memenuhi Quota. Update BBM ke versi terbaru.. Update OS.

Cara Mengendalikan Blackberry dengan Komputer

Gunakan aplikasi bernama Blurts untuk Blackberry, kamu bisa mengendalikan Blackberry kamu lewat komputer dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Dengan Blurts, kamu bisa melihat sms masuk, membalas sms, telepon masuk, merejectnya, langsung dari komputer kamu. Kamu bisa mendownload Blurts langsung dari BB kamu lewat Blackberry App World.

Mengatasi Masalah Keyboard Error pada Blackberry

Ada beberapa faktor kenapa Keyboard jadi ngaco. Mungkin karena debu atau faktor cuaca (misal suhu yang dingin) ada kemungkinan Blackberry kamu juga kena inpasnya, misalnya Keyboard di BlackBerry kamu jadi ngaco, saat kamu menekan tombol del, yang keluar malah huruf “ws” di layar BB kamu. Cara sederhana mengatasi masalah Keyboard yang ngaco di Blackberry karena faktor cuaca dingin adalah seperti di bawah ini

  1. Sambungkan BB kamu ke komputer atau laptop kamu.
  2. Kemudian Jalankan “Desktop Manager”.
  3. Langkah selanjutnya adalah klik “Backup and Restore”.
  4. Lakukan Backup Option klik Back Up.
  5. Terakhir Setelah proses Back Up selesai, biarkan BB kamu tersambung ke komputer untuk beberapa saat.

Mengatasi Masalah Folder Aplikasi Hilang BlackBerry

Mungkin kamu pernah mengalami masalah dimana Folder Aplikasi (Application Folder) dimana didalamnya terdapat aplikasi-aplikasi Blackberry hilang dari homescreen kamu. Jika kamu mengalami masalah seperti ini, yang pertama mesti dicek adalah tentang hidden file atau file yang disembunyikan. Cek apakah tanpa sengaja kamu menyembunyikan aplikasi dan icon dari homescreen kamu, caranya tekan tombol menu (menu key) kemudian pilih Show All. Solusi kedua kamu bisa membuat sebuah folder aplikasi baru atau solusi ketiga dengan cara reset theme atau tema Blackberry kamu posisi default, caranya pilih menu Option > Themes > Highlight Theme kemudian tekan tombol menu > Reset Theme Default.

Mengaktifkan GPS untuk Blackberry

Beberapa model Blackberry seperti Blackberry Curve 8310, Blackberry Bold 9700 ataupun Blackberry Storm2 9520 telah dilengkapi dengan built GPS, sehingga bisa dipakai untuk kegiatan Navigasi, Menentukan Posisi kita berada sampai GeoTagging Photo. Nah berikut adalah cara singkat Tutorial Setting GPS di Blackberry.

Akses menu Option, Advanced Option dan pilih GPS. Setelah berada di menu GPS, akses Option, GPS Services dan klik trackball kemudian pilih Location ON.

Cukup, sekarang GPS di Blackberry kamu telah aktif dan bisa digunakan, untuk mengetesnya jalankan Blackberry Map ataupun Google Map, maka posisi saat ini kamu berada akan berada di peta di Blackberry kamu.

Solusi Browser di Blackberry Hilang

Saat akan surfing di dunia maya, tiba-tiba kamu menyadari bahwa Browser di Blackberry kamu menghilang. Masalah ini kerapkali terjadi bila kamu telah mengupdate sistem operasi terbaru Blackberry lewat Desktop Manager. Biasanya untuk mengatasi masalah Browser yang hilang, kita bisa melakukan Host Routing Table (HRT), namun jika cara ini masih juga belum mampu mengembalikan Browser BB kamu, maka jalan terbaik adalah cek apakah kamu punya Paket Blackberry aktif? Seperti kita ketahui tanpa adanya paket Blackberry yang aktif, tidak ada service book, sehingga kamupun tidak bisa melakukan HRT.

Solusi “BlackBerry Identity installation failed. Please try again later. (80003)”
Error ini biasa muncul pada BlackBerry javelin 8900 curve dan sejenisnya dan berikut beberapa solusinya


Solusi Pertama
Silahkan cari koneksi Wi-Fi Hotspot kemudian sambung ke Wi-Fi Hostpot dan silahkan coba untuk upgrade BlackBerry Identity anda

Solusi Kedua
Masuk ke Menu BlackBerry SmartPhone kemudian masuk ke Options > Advanced Options > TCP/IP dan
Enable APN Settings. dan pada kolom APN masukkan Internet. Simpan konfigurasi dan lempas battery BlackBerry dan pasang kembali
Kemudian bukan BlackBerry App World dan lakukan upgrade
Catatan: Setelah sukses, kembalikan setting APN anda ke Normal

Solusi Ketiga
Pada Home Screen dari BlackBerry masuk ke Options > Security dan pilih Advanced Security Settings dan pilih TLS dan silahkan di check
pada label Permit Insecure Renegotiation kemudian simpan dan silahkan coba untuk download kembali BlackBerry ID application.

Informasi BlackBerry Resmi