Tips BlackBerry

Kirim File Dari Bluetooth Blackberry

Advertisement

Kesulitan dalam mengirim file lewat Bluetooth dari Blackberry? masalah ini memang kerap terjadi di kalangan pengguna, smartphone Blacberry yang berasal dari Kanada ini.

Blackberry Bluetpoth
Blackberry Bluetooth

Namun Sebenarnya cara untuk mengatasinya terbilang gampang, penasaran bukan? bagaimana cara mengirim file dengan memakai Blackberry via Bluetooth, simak saja caranya berikut ini.Cara INi memang sudah banyak di bahas, namun untuk mengingatnya kembali tidak salahkan jika mengulangnya lagi, ini dia cara Mengirim file via Blackberry :

  • Pertama-tama dalam mengirim mp3, video, ataupun foto di blackberry via bluetooth pastikanlah bluetooth yang ada pada smartphone blackberry anda aktif. Cara nya sangat mudah langsung masuk ke Menu > Manage Connections
  • Kemudian langsung saja anda pilih menu set Up Bluetooth dan pilih Search.
  • Setelah menemukan Device Bluetooth di Blackberry, adna perlu mengisi pairing code, angka bebas, misal isikan saja angka “123” karena ini hanya untuk otorisasi saja dengan blackberry lain / Hp lainnya, entah itu nokia, sonny erricson, dan sebagainya, Contoh dengan Nokia E61.
  • Cara selanjutnya mengirim File BB ke Hp lainya via Bluetooth, perhatikan setelah kedua ponsel terkoneksi (memasukan kode nomor yang sama). berarti blackberry anda siap melakukan kirim mengirim file. Maka, masukkanlah ke menu media dan pilih file yang akan anda transfer via bluetooth, setelah terpilih langsung saja send using bluetooth.
  • Kemudian cara terkahir mengirim file blackberry via bluetooth yaitu dengan klik dan pilih device yang akan dijadikan penerima file anda. (Seperti contognya nokia E61).

Sekian dari saya Semoga bermanfaat sampai jumpa di Tips Selanjutnya

Blackberry Bluetpoth