Tips & Trik BlackBerry (BB) Indonesia

Error BBM, Install Aplikasi, Download Video BB, Video BBM, Update Profile, Harga BB, Profile BB Terbaru PanduBB.com

Advertisement

Baru – baru ini BlackBerry saudara yaitu BlackBerry Gemini 8520 mengalami error 507 dengan kondisi white screen (layar putih), dan jika sudah kondisinya white screen seperti itu sudah tanda – tanda jika kita harus segera melakukan operasi ringan (gaya dokter BlackBerry), anda sekali lagi kami mengingatkan anda untuk tidak terlalu cemas jika anda bangun pagi kemudian mendapati perangkat BlackBerry anda dalam kedaan error. Karena seperti kata pepatah setiap penyakit pasti ada obatnya. Begitu juga setiap kerusakan pada perangkat BlackBerry pasti ada solusinya.

Sebelum kita membahas cara mengatasi Error 507, sebelumnya perlu kita ketahui apa arti dari error 507 itu, karena BlackBerry akan memberikan informasi tentang adanya ketidakberesan pada perangkat BlackBerry dengan kode – kode seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya. Error 507 merupakan informasi jika BlackBerry kita tidak sedang terinstall OS (tidak ada OS nya) atau OS tidak terinstall dengan baik/sempurna. Dan hal tersebut bisa saja terjadi pada BlackBerry anda karena proses Update yang gagal atau dengan tidak sengaja anda melakukan proses Wipe pada BlackBerry anda.

Berikut cara mengatasi “Error 507” pada BlackBerry Gemini 8520 :

  • Download OS yang sesuai dengan tipe BlackBerry anda. Anda dapat mendownloadnya langsung dari server BlackBerry (klik disini).
  • Download BlackBerry Dekstop Manager sesuai dengan operating sistem PC / Notebook anda.
  • Install kedua aplikasi yang baru anda download, namun jangan lupa untuk menginstall BlackBerry Dekstop terlebih dahulu.
  • Setelah anda menginstall OS BlackBerry segera anda anda hapus file (vendor.xml) yang terdapat di C:/Program Files/Common Files/Research In Motion/AppLoader
  • Hubungkan device BlackberryGemini 8520 ke PC/Laptop dengan kabel data USB bawaannya (Battery harus terpasang pada device Blackberry Gemini 8520)
  • Jalankan file Blackberry Master Control Program yang udah terinstall device manager OS Blackberry Gemini 8520.
  • Jika tidak terdapat masalah BlackBerry anda akan terdetek (program akan membaca PIN BB anda) atau muncul tulisan “UNKNOWN”
  • Kemudian tekan tombol next.
  • Kemudian Proses installasi / update OS pada perangkat BlackBerry anda akan segera dimulai, ikuti step – step selanjutanya hingga proses selesai, dan selama proses intallasi sebaiknya anda menggunakan Notebook untuk memastikan proses ini tidak terganggu (listrik padam).

Semoga bermanfaat.!

Informasi BlackBerry Resmi
Ads

 
%d bloggers like this: