Berita BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Kerjasama Blackberry Dan Google akan hasilkan Android yang Lebih Aman?

Advertisement

 

BlackBerry
BlackBerry

Mungin Anda Sudah Kabar tentang berita bahwa Blackberry akan Meluncurkan perangkat yang nantinya akan berbasis Android, nah kali ini Blackberry punya kabar baru yang tak kalah menarik, masih seputar Android OS, baru aja produsen smartphone Blacberry ini umumkan bahwa mereka akan jalin kerjasama dengan Google, untuk datangkan sebuah perangkat yang lebih aman untuk para  penggunanya.

Kedua perusahaan ini akan menghadirkan fitur keamanan dari BlackBerry enterprise device deployment service BES12 ke Adroid melalui Android 5.0 Lollipop dan Google Play for Work. Dari adanya kerjasama ini, perangkat BlackBerry yang berjalan dengan Android OS yang dinanti-nantikan tampaknya akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat, setelah sebelumnya berhembus rumor mengenai hal serupa yang cukup kencang.

BlackBerry menuturkan jika kedua perusahaan bekerja keras menetapkan standar baru dalam enterprise mobile security untuk membawanya ke perangkat Android. Kerjasama ini akan menggabungkan layanan BES12 dengan fitur keamanan baru di Android 5.0 Lollipop untuk platform yang lebih aman, khususnya bagi perangkat Android yang ditujukan untuk bisnis.

Selain fitur standar BES12 yang mendukung Lollipop, BlackBerry juga mengungkapkan jika kesepakatan dengan Google ini memungkinkan fitur baru yang memungkinkan pengamanan data personal dan perusahaan pada perangkat Android, menetapkan level baru dari hardware berbasis enkripsi dan memastikan integrasi yang kuat dengan Google Play for Work, demi meningkatkan manajemen aplikasi.

Proses ini melibatkan penggunaan data enkripsi dan pembatasan pada siapa saja yang bisa berbagi informasi seperti kalender, kontak, file dan aplikasi. Perangkat pun akan lebih terlindungi dari malware dan informasi pribadi tidak bisa diakses oleh perusahaan. Namun meski demikian, departemen IT masih memiliki kendali atas semua hal yang berkaitan dengan perusahaan. Semua pegawai pun akan mendapatkan pengalaman yang sama, terlepas dari tipe atau merek perangkat Android yang mereka gunakan.

BlackBerry