Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Karena Bocorkan Rahasia Blackberry Z10 Petinggi Perusahaan Wireless di Penjara

Advertisement
BBZ10
BBZ10

Petinggi dari perusahaan seluler yang di bayar $2000 perbulan oleh sebuah perusahaan analis investasi untuk berikan sebuah kabar tentang Blackberry sudah di vonis bersalah oleh pengadilan distrik AS & hadapi humkuman pidana/penjara 10Bulan.James Dunham, COO dari Wireless Zone menjalin kesepakatan dengan Detwiler Fenton, sebuah perusahaan finansial di Boston pada tahun 2010 lalu. Sebagai ganti dari $2000 yang ia dapatkan tiap bulan, Dunham menyerahkan informasi rahasia perusahaan kepada pakar Detwiler Jeff Johnston. Wireless Zone, perusahaan yang pernah menaungi Dunham, adalah perusahaan pihak ketiga yang menjual kembali sekitar 400 unit perangkat Verizon Wireless.

Dunham diduga telah memberitahukan pada Johnston di bulan April 2013 lalu bahwa kembalinya BlackBerry Z10, perangkat pertama yang dilengkapi dengan Blackberry 10, penjualannya sangat bagus. Dengan kabar tersebut, Detwiler Fenton merilis sebuah laporan yang membuat saham BlackBerry terpeleset tajam hingga 7%. BlackBerry sendiri menepis laporan tersebut dan meminta pihak berwajib untuk menyelidiki kasus itu. Pihak penyidik kemudian mendapatkan bukti bahwa di antara toko Wireless Zone, BlackBerry Z10 datang dengan stok yang lebih banyak daripada penjualan.

Kemudian di bulan April 2013 lalu, diketahui bahwa Detwiler Fenton begitu mengetahui segala hal yang dirahasiakan oleh BlackBerry. CEO BlackBerry saat itu, Thorsten Heins mencium aroma persaingan yang tidak sehat dan meminta Komisi Keamanan Ontario serta SEC di AS untuk melakukan investigasi hingga akhirnya kasus ini terungkap.

BBZ10