Berita BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Jawaban John Chen Setelah di tanya Kenapa Blackbaerry masih b isa Produksi Smartphone

Advertisement
CEO Blackberry
CEO Blackberry

Ketika Sebuah wawancara Fox News, CEO Blacberry Yaitu Jhon Chen katakan bahwa prioritas utama adalah mengubah keadaan Blackberry mendapatkan sebuah profit. ia menekankan bahwasalnya Blackberry sekarang memiliki tabungan $3 Miliyar di bank, ia juga tegaskan Blackberry telah akuisisi 3 perusahaan yang memberikan dukungan terbaik untuk sistem keamanannya dan memilih fokus saat ini adalah enterprise  sales, goverment workers dan power user.

Bila Anda penasaran, bagaimana sebuah perusahaan seperti Blackberry dengan penjualan yang buruk namun masih bertahan di pasaran, John Chen menjawabnya bahwa bisnis yang baik adalah yang bisa menghasilkan uang. Perangkat BlackBerry adalah perangkat yang memperkenalkan konsumen kepada layanan keamanan dan manajemen data perusahaan.

“Jadi inilah alasan mengapa semua pemerintah di negara-negara berkembang terbesar menggunakan perangkat kami,” ujar CEO BlackBerry ini. “Anda bisa melihat para presiden menggunakan smartphone kami.”

Permasalah terbesar dari seorang John Chen saat ini adalah mengganti biaya perawatan yang biasa dibayarkan para operator seluler kepada BlackBerry ketika pengguna dari model-model lama membayar invoice bulanan mereka. Chen mengatakan bahwa biaya ini adalah pendapatan margin terbesar yang dimiliki BlackBerry, yang kini semakin menipis karena para konsumen mulai mengganti perangkat lama dengan model terbaru, atau model dari kompetitor smartphone.

Karena memiliki margin yang besar, Chen mengatakan bahwa bila saja ia bisa menumbuhkan bisnis software dan messaging, ia bakal bisa menutup pendapatan dari layanan yang semakin melamban. Secara keseluruhan, ia melihat kesempatan yang lebih besar di negara-negara selain Amerika Utara.

CEO Blackberry