Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry

Internetan Di Blackberry Tanpa Paket BIS Full Service

Advertisement

Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara agar kita tetap download dan browsing internet di blackberry tanpa paket internet service ? ? Jadi disini saya akan share bagaimana anda tetap bisa browsing di internet dalam keadaan paket gaul, paket lifestyle, atau juga paket yang tidak termasuk paket full service.

 

BB LEMOT

Cara browsing tanpa BIS di blackberry ini sebenarnya gampang- gampang susah, karena anda juga membutuhkan laptop dan aplikasi desktop manager untuk melakukannya. Namun saya yakin jika anda sudah ada kemauan untuk mencoba cara tetap bisa internetan di paket gaul ini nanti, anda pasti bisa melakukannya. Ikuti langkah- langkah berikut ini :

-Pastikan aplikasi desktop manager sudah terinstall di laptop / komputer anda.
-Enable Legacy SB restore pada blackberry anda, Caranya sebagai berikut > Buka Options > Advanced Options > Service Book tekan ALT (tahan), tekan S (lalu) B (lalu) E (lalu)
-Langkah ketiga silahkan anda download telebih dahulu service book khusus gprs blackberry disini : Download Service Book
-Sambungkan blackberry anda ke komputer / laptop via USB, dan buka blackberry desktop manager, kemudian pilih backup and restore.
-Setelah masuk menu back up dan restore, pilih menu advanced,
-Nah, disini anda pilih File > Open > Buka file “service book” yang sebelumnya sudah anda download pada point 3.
-Setelah itu geser service book yang sebelumnya di kolom kiri untuk dipindah ke kolom kanan dan tekan tombol untuk inject service book.
-Setelah itu tekan YES, dan tunggu sampai proses selesai.

 

Nah, itulah cara tetap bisa internetan di paket gaul atau juga paket selain BIS (internet service), namun tidak bisa digunakan untuk push email.

BB LEMOT