Aplikasi BlackBerry / Berita BlackBerry / Umum / Update

Hati-Hati Akun Blackberry ID Anda dapat diRetas dengan Link Video

Advertisement

Tidaklama ini banyak terjadi peretasan Akun Blackberry ID oleh orang yang tidak diketahui identitasnya tujuannya adalah untuk modus penipuan.

Blackberry
Blackberry

dengan menawarkan perangkat smartphone dengan harga yang terbilang murah dan tidak wajar.

Tentu saja usai diretas Anda tidak bisa lagi mengakses layanan Blackberry Messenger (BBM). Hal itu karena Blackberry ID Anda telah diubah.

Dalam meretas, pelaku menyebar pesan broadcast melalui akun seorang teman di kontak kita. Pesan broadcast tersebut berupa link video dengan judul yang membuat Anda tertarik untuk melihatnya. Ingat, Anda jangan klik link tersebut atau bisa kena retas.

Jika sudah kena retas, Akun Anda kemudian menyebarkan broadcast dengan menyebar harga-harga handphone terbaru cukup murah dengan nama toko Mobile Phone Shop.

Selanjutnya status BBM anda membuat testimoni kalau membeli handphone di Mobile Phone Shop terpercaya. Dengan status tersebut seakan Anda benar-benar meyakinkan teman di kontak BBM untuk percaya dengan Mobile Phone Shop.

Si penipu mengaku dari Batam dan dengan akal bulus bisa memancing calon korban agar tergiur dengan harga yang murah. Hal itu tentu harus diwaspadai. Jika tidak jeli Anda bisa termakan rayuan si penipu.

Banyak korban yang sudah terkena peretasan itu. Diduga, dilakukan oleh pelaku yang sama karena kontak dan modus yang digunakan sama.

Sampai Saat ini tidak diketahui tindakan dari Polisi atas maraknya peretasan untuk Modus penipuan, untuk anda di harapkan lebih jeli dan teliti dalam beli barang via online dari kontak BBM ataupun Sosmed teman anda.

BlackBerry