Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Ganti User Urgent Firefox untuk Blackberry 9900

Advertisement
Blackberry 9900
Blackberry 9900

Browser yang mungkin juga sering di gunakan pengguna internet yaitu Firefox disamping cepat browser ini dapat diatur kececepatannya dari browser itu sendiri, browser itu dapat gantu user urgent seperti browser Google Crhome, sebenarnya tujuannya sama uynuk menampilkan seluruh isi website  user agent ini juga dilakukan pada mobile saja. Jadi, user agent ini merupakan salah satu media yang akan membantu Anda untuk menampilkan halaman website.

Salah satu mobile yang dapat digunakan adalah BlackBerry 9900. Dengan semakin maraknya pengguna Blackberry 9900 maka perlu adanya penggunaan user agent pada handphone tersebut. Meski kebanyakan handphone, temasuk BlackBerry 9900 tidak dapat menampilkan seluruh isi website, tetapi dengan menggati user agent, website tersebut akan terbuka secara penuh beserta gambar-gambar di dalamnya.

Seperti halnya browser Google Chrome, Firefox juga membutuhkan adanya plugin yang dapat digunakan untuk proses pengantian. Berbagai plugin yang adalah User Agent Switcher, User Agent Updater, User Agent Quick Switch. Namun, dari sekian plugin yang ada, Anda cukup menggunakan User Agent Switcher untuk mengganti user agent pada Firefox. Adapaun cara mengganti user agent Firefox adalah sebagai berikut

Jika Anda sudah mengistal dan menjalankan Firefox di BlackBerry maka hal pertama yang harus dilakukan adalah menginstal plugin User Agent Switcher. Untuk caranya menginstalnya lebih mudah dari Google Chrome. Anda pilih tombol Menu pada Firefox. Kemudian, pilih Add-Ons. Pada menu Search Anda tuliskan User Agent Switcher. Lalu, klik tombol Instal dan Restart Firefox jika diminta. Jadi, untuk plugin tersebut, Anda tidak perlu lagi bersusah payah mencari di mesin pencarian. Semua dapat Anda cari melalui Add-Ons di menu Firefox.

Setelah instalasi selesai Anda lakukan maka user agent pun sudah dapat dijalankan pada Firefox. Untuk menjalankannya, Anda dapat menggunakan dua cara. Cara pertama yaitu melalui menu Tool yang ada di bagian atas Firefox. Lalu, pilih Default Agent. Adapun cara yang kedua adalah lebih mudah. Anda hanya menekan tombol ALT dari BlackBerry Anda.

Jika sudah masuk ke Default Agent, ada beberapa pilihan yang harus Anda pilih. Karena ini adalah mengganti maka Anda Edit User Agent. Setelah masuk ke bagian itu, Anda pilih New. Lalu, pilih New User Agent. Dengan cara demikian, Anda akan di bawa ke suatu halaman yang diperintahkan untuk memasukkan User Agent String BlackBerry 9900. Untuk kode user agent pada handphone tersebut adalah

Mozilla/5.0 (BlackBerry; U; BlackBerry 9300; en-US) AppleWebKit/534.8+ (KHTML, like Gecko) Version/6.0.0.570 Mobile Safari/534.8+
Setelah kode itu dimasukkan maka Anda harus mengatur beberapa hal untuk melakukan perubahan. Hal yang perlu dirubah dalam mengganti user agent pada Firefox ini adalah Description, User Agent, App Code Name, App Name, App Version, Platform, Vendor dan Vendor Sub. Pengisian tersebut harus terisi dengan benar dan sesuai ketentuan.

Untuk kolom Description, Anda dapat menuliskan tipe BlackBerry. Dalam hal ini adalah BlackBerry 9900. Untuk kolom User Agent, Anda dapat menuliskan kode user agent string BlackBerry di atas. Pengisian selanjutnya adalah pada kolom App Code Name. Pada kolom ini, Anda dapat memasukkan browser yang digunakan. Dalam hal ini adalah Firefox. Lalu, Untuk pengisian pada kolom App Name, Anda dapat menuliskan sembarang kata. Tetapi, untuk lebih amannya lebih baik Anda mengambil dari kode user agent di atas. Dalam Hal ini adalah AppleWebKit/534.8+ (KHTML, like Gecko).

Selain pengisian di atas, Anda juga perlu mengisi kolom App Version. Untuk lebih aman juga, Anda dapat mengambil dari kode di atas yaitu Version/6.0.0.570 Mobile Safari/534.8+. Sedangkan untuk Platform, Anda dapat menuliskan BlackBerry. Sedangkan pengisian selanjutnya adalah Vendor. Pengisian untuk ini pun juga bisa dilakukan sembarang kata. Misalnya, Research in Motion. Untuk pengisian yang terakhir adalah Sub Vendor. Dalam hal ini juga sama dengan Vendor yaitu sembarang kata. Misalnya, Motion 123. Setelah semua pengisian dilakukan dengan benar, Anda pilih OK. Dengan cara tersebut proses penggantian user agent pada Firefox telah selesai.

Untuk dapat memunculkan user agent BlackBerry pada default, Anda dapat melakukannya dengan cara klik menu Options yang berada di bagian atas Firefox. Lalu, Anda pilih Default User Agent. Pada pilihan yang ada tersebut, Anda pilih BlackBerry 9900. Itulah artikel tentang cara mengganti user agent pada Firefox. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua

Blackberry 9900
  • aris

    Internet biar cepat pake broserw apa