Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

DP BBM tidak Terlihat saat di ganti Foto? berikut ini cara mengatasinya

Advertisement
bbm
bbm

Penggunaan bbm yang semakin luas kini juga semakin ditunjang dengan berbagai kemajuan bbm yang bisa mengganti ganti dp bbm dengan berbagai konten. Bagi anda yang belum mengerti apa itu, dp bbm, dp merupakan kepanjangan dari display picture blackberry messenger. Jadi yang dimaksud dengan dp bbm yaitu profile picture yang menampilkan identitas akun bbm kita. Saat ini dp bbm tidak hanya bisa menggunakan format jpeg atau jpg saja, namun juga bisa menggunakan format gif.

Namun sayangnya, kemajuan ini sering mendapat kendala dengan susahnya mengganti dp bbm kita. Terkadang saat kita asik mengganti dp kita, tiba-tiba dp menjadi tidak bisa diganti alias macet. Jika hal ini terjadi, maka kita harus mengecek beberapa hal. Berikut hal-hal yang wajib kita perhatikan pada saat mengalami dp bbm tidak bisa diganti,

Cara Mengatasi DP BBM Tidak Muncul/ Tidak Terlihat :

1. Pastikan koneksi internet kita lancar, Entah wifi atau jaringan lainnya, pastikan jaringannya lancar dan tidak bermasalah. Jika ternyata jaringan lancar dan kita tetap tidak bisa mengganti dp bbm kita, maka lanjutkan ke tahap nomor dua.

2. Lakukan diagnostic test dengan masuk ke menu option, dan pilih mobile networks. Lanjutkan dengan menekan tombol BB, diagnostic tests dan pilih run, biarkan hingga selesai. Setelah selesai pilih exit dan cobalah mengganti dp bbm lagi. Jika masih tidak bisa, lanjutkan ke langkah ke tiga.

3. Lakukan install ulang aplikasi bbm anda. Lakukan langkah terakhir ini jika cara diatas memang tetap tidak bisa digunakan.

Ketiga cara mengatasi dp bbm yang tidak muncul/ tidak terlihat diatas merupakan alternatif terbaik saat aplikasi blackberry messenger anda mengalami error tidak dapat memunculkan gambar foto profil bbm. Selamat mencoba dan semoga masalah bbm anda segera terselesaikan!

 

BBM