BlackBerry 10 / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Custom Notification di BlackBerry 10

Advertisement
bb10
Custom Notification di BlackBerry 10

Pada versi OS 10.2.x, Blackberry 10 sudah dapat meng custom notifikasi berupa merubah ring tone dan setingan lainnya untuk setiap aplikasi atau kontak. Namun saat ini yang dapat di custom atau yang dapat kita setting berbeda adalah untuk warna Led nya juga. Jadi jika kita kombinasikan notifikasi untuk beberapa aplikasi ataupun kontak yang ada di BlackBerry 10 kita.


Saya sudah mencoba dan meng aplikasikan ini beberpa lama dan dari yang saya rasakan sangat membantu untuk beberapa hal. Sebagai contoh saya bedakan bunyi ringtone untuk BBM dan BBM group, dimana BBM personal menjadi prioritas kita karena biasanya orang akan berkomunikasi secara personal denggan BBM ini. Sedangkan BBM group ditujukan ke bayak orang yang walaui ini penting namun tidak terlalu menjadi prioritas apalagi untuk BBM group yang memuat banyak komentar orang yang tentunya masuk juga di BBM kita dengan bunyi yang terus menerus. Jika kita bedakan maka disaat kita sibuk kita dapat mengabaikan BBM group yang masuk dengan kita tahu dari ringtone nya, dan kita lihat disaat senggang.

Begitu pula dengan email yang saya terima bisa mencapai puluhan bahkan ratusan email perharinya, yang tentu akan mengganggu jika kita menggunakan ringtone untuk notifikasinya. maka untuk beberapa email saya setting menggunakan LED indikator yang berbeda untuk beberapa email, Sehingga kita bisa tahu jika ada email masuk dengan melihat lampu led yang berkedip tersebut.

bb10