Catat! Tanggal Rilis OPPO F11 dan OPPO F11 Pro di Pasar Indonesia

Seperti yang sudah diketahui bahwa produsen smartphone Vivo baru saja membuat kejutan dengan memperkenalkan Vivo V15 di pasar Indonesia. Selain itu, Vivo juga sudah menggebrak pasar Thailand dengan memperkenalkan smartphone yang sama yaitu Vivo V15. Beberapa waktu lalu juga,  Vivo memboyong Vivo V15 Pro ke pasar India.

Tak mau ketinggalan dari Vivo, produsen smartphone OPPO juga melakukan hal yang sama dimana telah memperkenal dua perangkat terbarunya yaitu OPPO F11 dan OPPO F1 Pro ke pasar India. Lalu apakah perbedaan dari kedua perangkat ini ?

OPPO F11 Dan OPPO F11 Pro
OPPO F11 Dan OPPO F11 Pro – Source: telset.id

Pada bocoran yang sudah beredar dalam beberapa minggu ini disebukan bahwa OPPO F11 Pro dibekali dengan kamera depan model pop-up. Sedangkan untuk OPPO F11 hanya dibekali kamera depan yang dimuat dalam poni waterdrop. Kedua perangkat ini sama-sama memiliki ukuran layar yang sama yaitu LCD IPS 6,53 inci dengan resolusi 1.080 piksel x 2.340 piksel. Selain itu, kedua perangkat ini juga memiliki kamera depan yang beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0.

Pada bagian belakang kedua perangkat ini juga sama dibekali dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP plus aperture f/1.79 dan sensor kedalaman 5 MP yang ditunjang aperture f/2.4. Kamera utama menggunakan pixel binning untuk menangkap bidikan 12 MP yang dijanjikan mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan noise rendah.

Hal yang menarik dari kedua perangkat ini adalah fitur Ultra Night Mode yang akan bekerja mirip Google Night Sight atau Night Mode kepunyaan Huawei. Secara alami ada AI dalam kamera dengan 23 jenis scene dan ada juga peningkatan warna, yang oleh OPPO disebut Color Mapping.

Sementara untuk catu dayanya, kedua perangkat ini juga memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu 4.000 mAh dengan dukungan fitur VOOC 3.0. Tidak hanya itu, OPPO juga mengklaim pengisian penuh ini akan memakan waktu 80 menit. Akan tetapi pengisian dilakukan melalui port microUSB, bukan USB type-C.

Berbicara mengenai dapur pacunya, OPPO F11 dan F11 Pro sama-sama diotaki dengan proseso Helio P70 buatan MediaTek. OPPO F11 punya RAM 4 GB dan internal storage 128 GB, sedangkan F11 Pro punya RAM 6 GB dan internal storage 64 GB. Sayangnya kedua perangkat ini tidak dibekali dengan dukungan slot microSD uuntuk menampung data tambahan.

Mengenai harganya, OPPO F11 dengan RAM 4 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga INR 19.990 atau setara dengan Rp4 juta. Sedangkan untuk OPPO F11 Pro dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol dengan harga INR 24.990 atau setara dengan Rp5 juta. Selain itu, OPPO juga sudah mengonfirmasi bahwa dalam waktu dekat ini, tepatnya tanggal 13 Maret 2019, mereka akan memboyong OPPO F11 Pro ke pasar Indonesia. Kita tunggu saja, Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini.