Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Supaya Blackberry Passport Mendukung HDMI

Advertisement
Blackberry Passport
Blackberry Passport

Jika kita menelisik spesifikasi Blackberry Passport pasti kita sudah menemukan bahwa Blackberry Passport sudah mendukung HDMI tetapi setelah di cari cari perangkat ini hanya mempunyai 1 port USB aja yang biasanya dipakai untuk charger dan uuntuk kabel data.


Akhirnya, solusinya adalah dengan memanfaatkan fitur SlimPort. SlimPort tidak hanya support untuk HDMI namun juga bisa utuk VGA, intinya dengan fitur SlimPort ini tampilan layar yang ada di smartphone dapat ditampilkan juga di monitor ataupun projector menggunakan HDMI atau VGA, tentunya jika menggunakan LCD monitor atau projector yang belum support HDMI maka dapat menggunakan SlimPort untuk VGA.

Jadi, jika tampilan di handphone ingin ditampilkan di layar monitor atau projector maka harus menggunakan kabel SlimPort adaptor, jadi ujung kabel berbentuk micro USB dihubungkan ke perangkat dan ujung satu nya lagi yang berbentuk konektor HDMI atau VGA yang dihubungkan ke layar monitor atau projector.

Fitur SlimPort pada perangkat smartphone didukung dengan hardware dan juga dukungan software, jadi walaupun konektor SlimPort  dapat dihubungkan ke perangkat manapun namun belum tentu dapat berfungsi mengeluarkan tampilan di layar monitor, karena dari sisi hardware tidak mensupportnya. Kurang lebih cara kerjanya seperti OTG, meskipun colokan ke hp pas belum tentu bisa baca file di flash drive.

Untuk BlackBerry 10 sendiri, yang support SlimPort baru BlackBerry Passport selebihnya belum support SlimPort ini, namun beberapa model seperti Z10, Z30 sudah tersedia konektor HDMI bawaan. SlimPort sendiri ada beberapa macam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan,

Blackberry Passport
  • mansyah sumbayak

    lupa pasword bbm

    • mansyah sumbayak

      saya lupa id bbm saya,,
      gmna cara memulih kannya y,,

      • ID BBM itu email, kalo emailnya palsu atau asal2an, tidak ada cara lagi untuk mengingatnya