Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Tips BlackBerry / Umum

Cara Setting APN di Blackberry Bold

Advertisement
Blackberry Bold
Blackberry Bold

Hmm Setiap anda terhubung ke Internet dari Blackberry Bold anda, anda gunakan APN(Access Point Network),sebelumnya APN adalah sebuah mandat untk akses jaringan selular penyedia data secara manual, jika setting APN pada Blackberry Bold tidak  benar, mmaka Blackberry itu tidak dapat menerima pesan multimedia, terhubung ke web browser dan memakai beberapa aplikasi pihak ketiga di Blackberry  Bold itu, di setiap perusahaan Mobile mempunyai pengaturan APN tersendiri dan anda harus masukan setting yang benar untuk jaringan perangkat itu.

Untuk mengetahui cara setting APN BlackBerry Bold Anda yang benar, silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah 1. Hidupkan BlackBerry Bold Anda dengan menekan end call / tombol daya hingga layar menyala. Kemudian tekan tombol menu untuk membuka daftar aplikasi.
  • Langkah 2. Klik ” Settings” dan kemudian klik “Options.” Klik “Advanced Options.” Lalu klik “TCP.”
  • Langkah 3. Masukkan setting APN untuk operator seluler Anda. Tekan tombol menu dan kemudian klik “Save.”

Dalam kebanyakan kasus, jika Anda menggunakan BlackBerry Bold unlocked pada jaringan lain, maka Anda perlu melakukan mengkonfigurasi setting APN BlackBerry Bold terlebih dahulu. Namun jika BlackBerry Bold Anda bundle dengan operator maka biasanya setting APN BlackBerry Bold ini telah dilakukan secara otomatis.

Setiap penyedia layanan selular memiliki pengaturan APN sendiri dimana mereka dapat mengubah settingan seperti yang mereka inginkan. Jika Anda mengalami masalah dengan setting APN ponsel Anda, Anda harus menghubungi pusat layanan pelanggan operator seluler Anda. Mereka akan memiliki pengaturan file yang paling aktual.

Blackberry Bold