Aplikasi BlackBerry / Panduan BlackBerry / Review BlackBerry / Umum / Update

Cara Sederhana Amankan Data Anda Di Perangkat Blackberry

Advertisement
BlackBerry
BlackBerry

Jika anda Pengguna Blackberry yg ingin amankan data penting di perangkat Anda , supaya terhindar dari pencurian dan tangan tangan iseng yg tidak memiliki keperluan.
1. Aktifkan Password Protection di BlackBerry
Kebanyakan pengguna BlackBerry terlalu malas atau malah enggan untuk mengaktifkan fitur password untuk melindungi BlackBerry-nya. Alasanya sederhana, karena mereka terlalu malas untuk mengetikkan Password ketika harus meng-unlock BlackBerry saat akan menggunakannya. Padahal fitur ini amat sangat berguna sekali untuk mencegah tangan-tangan jahil menggunakan BlackBerry anda. Pada BlackBerry klik Menu [Option] – [Security Options] – [General Setting] kemudian set Password pada posisi Enable.

2. Amankan Password dengan Password Keeper
Jangan pernah menyimpan password di Browser BlackBerry anda, selalu gunakan Password Keeper untuk menyimpan password-password penting anda.

3. Enkripsi Data Di Bluetooth
Pada BlackBerry klik Menu [Option] – [Security Options] – [General Setting] pada Content Protection set Enable kemudian pilih Strenght pada posisi strong, stronger atau strongest sesuai dengan kebutuhan anda. Fitur enkripsi ini juga bisa anda terapkan pada Phone Book Anda, sehingga nomor-nomor penting dan rahasia di BlackBerry akan lebih aman.

4. Matikan Bluetooth jika tidak diperlukan
Dalam kondisi default, Bluetooth di BlackBerry ada dalam posisi ON, untuk itu ada baiknya bila anda segera mematikan Bluetooth bila memang tidak sedang anda pergunakan. Itu untuk mencegah terjadinya Bluetooth hacking atau penyebaran Bluetooth Virus.

5. Bersih-bersih Memory
Klik Menu [Option] – [Security Options] – [Memory Cleaning] ini berguna membersihkan (cache) dari data-data penting misalnya password atau email yang tidak dienkripsi pada memory Blackbery anda.

Blackberry Curve 9360
  • AD1

    dear Herman Santoni,

    bantu pencerahannya memindahkan data contact dll dari bb sbelumnya ke bb yg baru
    sbelumnya terima kasih