Panduan BlackBerry

Cara Mudah Upgrade OS BlackBerry

Advertisement

Memang terkadang sifat natural manusia adalah tidak merasa puas dengan apa yang kita miliki saat ini, begitu juga dengan perangkat BlackBerry yang kita punyai, selalu saja ada yang kurang, entah aplikasinya, tampilan,atau OSnya yang membuat kita ingin mencari yang terbaru. Pada posting kali ini kami ingin membahas bagaimana cara aman upgrade OS BlackBerry kita, yang tentunya akan kita kerjakan sendiri. Sulitkah? kami rasa tidak terlalu sulit jika kita ingin upgrade OS BlackBerry yang kita miliki. Namun perlu kami ingatkan, bahwa upgrade OS belum tentu semulus yang kita bayangkan. Karena belum tentu meski kita telah mencari OS yang sesuai dengan tipe Blackberry kita trus semuanya akan lancar. Tetapi jika kita tidak perlnah melakukannya maka kita tidak akan tahu cara untuk upgrade OS. BlackBerry sendiri, yang penting kita melakukan sesuai dengan prosedur yang benar.

Persiapan apa saja yang diperlukan untuk melakukan upgrade OS BlackBerry yang kita miliki? Berikut ini kami ingin menjelaskan step by step mulai dari persiapan upgrade OS sampai proses upgrade OS itu sendiri.

Langkah – langkah persiapan upgrade OS BlackBerry :

  1. Download BlackBerry Dekstop Manager.
  2. Download Devices OS terbaru sesuai jenis BlackBerry anda.

Langkah – Langkah install/upgrade OS BlackBerry :

  1. Install BlackBerry Dekstop Manager di PC / Notebook (lebih dianjurkan), kemudian restart jika telah komplit.
  2. Install BlackBerry Devices OS, tunggu proses install hingga hingga komplit.
  3. Delete file vendor.xml yang ada di C:/Program Files/Common Files/Research In Motion/AppLoader.
  4. Jalankan BlackBerry Dekstop Manager.
  5. Hubungkan BlackBerry anda ke Notebook dengan menggunakan kabel data, tunggu hingga BlackBerry Dekstop Manager mengenali BlackBerry anda (tampil jenis BlackBerry serta PIN BB anda)
  6. Pilih tool menu¬† “Update My Device“. Secara langsung pasti OS Blackberry terdeteksi dan dapat instal.
  7. Copy file anda dengan cara mencentang Backup Device Data, dan abaikan saja untuk pilihan Email me when new versions are available.
  8. Klik tombol Install Update untuk melakukan proses Upgrade OS BlackBerry dan klik OS yang baru jika anda menginstall lebih dari satu OS di Notebook anda. Tunggu proses Update OS BlackBerry anda minimal membutuhkan waktu 30 – 45 menit.
  9. Klik tombol Close saat muncul pesan “Upgrade OS BlackBerryDone“. Hal tersebut berarti proses update sudah selesai dan sukses.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.!

blackberry-desktop
  • imamblack

    Ap bb 8700c bisa di kasih appword,,saya pernah nyoba tpi gak bisa di buka mohon solusinya