Tips BlackBerry

Cara Mudah Menjadikan BlackBerry Sebagai Hotspot

Advertisement

Berbagi, mungkin itu yang di inginkan oleh pihak RIM ketika menyertakan aplikasi dan yang bisa menjadikan perangkat BlackBerry anda sebagai hotspot. Dan tidak ada salahnya jika kita selalu mencoba tiap ada fitur baru yang diluncurkan oleh produsen gadget yang menjadi idola di indonesia ini. OS 7.1

Namun tidak serta merta kita dengan hanya sekali klik kemudian kita bisa menjadikan perangkat BlackBerry kita sebagai hotspot. Namun tentunya kita butuh beberapa setting dan pengaturan untuk itu. Berikut kami akan ulas dengan detail dan rinci, bagaimana menjadikan perangkat BB kita sebagai hotspot, namun sebelumnya pastikan dulu bahwa perangkat anda telah menggunakan minimal OS versi 7.1 :

  • Munculkan Pengaturan Koneksi atau Manage Connections dari home screen anda, atau jika anda menggunakan perangkat BB layar sentuh, anda dapat menyetuh sinyal di pojok kanan atas BB anda.
  • Berilah tanda centang (ceklis) pada opsi Mobile Hotspot.
  • Berikutnya masukkan nama APN (Access Point Name), yaitu nama yang akan dibaca oleh perangkat wifi lain yang ingin terhubung ke internet melalui perangkat BlackBerry anda yang telah diaktifkan sebagai hotspot seperti laptop, tablet atau perangkat BB lain.

Selesai…!