Cara Mudah Mengatasi Smartphone Yang Lupa Pola Atau Password

Sebagaimana telah diketahui, smartphone Android dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pola, pin dan password. Dengan menggunakan pola, kita bisa mengamankan smartphone agar tidak bisa dibuka oleh orang lain yang tidak berkepentingan.

Smartphone
Smartphone

Terkadang fitur tersebut malah bisa jadi boomerang untuk kita. Terutama untuk orang-orang yang gampang lupa. Ya! Ketika lupa dengan pola, pin, atau password lockscreen HP Samsung, maka kita tidak dapat masuk ke home. Karena itu kita tidak bisa menggunakan smarphone Samsung kita.
Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mengatasi smartphone yang lupa pola password.

 Pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi lupa pola HP Samsung yaitu melalui website Samsung Find My Mobile. Sebelumnya, pastikan bahwa smartphone Samsung kamu sudah terhubung dengan akun Samsung. Jika HP Samsung kamu sudah terhubung dengan akun Samsung, maka kamu bisa menggunakan cara ini.

Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Pertama kunjungi website Samsung Find My Mobile. Kamu sebenarnya bisa membuka website ini dari browser smartphone, tapi untuk kemudahan, saya sarankan untuk menggunakan laptop atau komputer.
2. Pada website Samsung Find My Mobile, klik tombol “Sign In” lalu masuklah menggunakan akun Samsung yang terhubung dengan smartphone Samsung kamu.
3. Jika berhasil masuk ke website Find My Mobile, kamu akan melihat nama smartphone kamu di sisi kiri. Kalau kamu menggunakan lebih dari satu smartphone, maka akan ada beberapa nama dan tipe smartphone disitu.
4. Setelah itu, klik opsi “Unlock my screen” pada smartphone yang kamu inginkan.
5. Selanjutnya akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa kini smartphone Samsung kamu sudah tidak terkunci lagi.
6. Selesai. Coba cek smartphone Samsung kamu. Kini seharusnya smartphone tersebut sudah terbuka kunci atau polanya. Segera ganti pola dengan yang baru agar kamu tidak lupa lagi.

Semoga bermanfaat dan jangan lewatkan berita menarik lainnya disini 🙂